Puluhan Tahanan Rutan Polres Bitung Gelar Ibadah Demi Mendekatkan Diri Kepada Tuhan | Reportase Sulawesi Utara       Puluhan Tahanan Rutan Polres Bitung Gelar Ibadah Demi Mendekatkan Diri Kepada Tuhan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Puluhan tahanan rutan Mapolres Bitung, Kamis (27/04), Pukul 09.00 Wita, melaksanakan ibadah sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan yang mereka anut. Hal itu dilakukan mereka, karena rindu akan mendengarkan ajaran Tuhan YME, Sabtu (29/04).

Meskipun berbagai tindak kejahatan sudah mereka perbuat, didalam rutan para tahanan ini selalu dibekali dengan agama. Untuk tahanan beragama nasrani berjumlah 10 orang, melakukan ibadah oikumene yang dipimpin hamba tuhan dari Gereja Filadelfia Manembo – Nembo yakni, Albert Gumena STh, Katrin Manuel, Y Maramis.

" Sedangkan tahanan beragama muslim berjumlah 16 orang, sholat dan pengajian yang dipimpin oleh ustat Jamal Umasangadji dari Masjid As Salam Lembeh Permai dan ustad Bayu Saputra dari Masjid Al Muhajirin Girian Weru Dua "
.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK MH melalui Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), Iptu Suharyono S Sos menjelaskan, beribadah kepada tuhan merupakan hak dan kewajiban setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang dijamin dalam Undang - Undang.

Maka dari itu, Polres Bitung yang bekerja sama dengan Departemen Agama Kota Bitung, menyediakan para rohaniawan untuk melaksanakan pelayanan bimbinngan rohani dalam bentuk kegiatan ibadah khusus untuk para warga binaan menurut keyakinan mereka masing – masing, jelasnya.

Sesuai dengan jadwal dan tempat yang sudah ditentukan, kegiatan ibadah sudah rutin dilaksanakan setiap hari Kamis di ruang tahanan Polres Bitung, tutupnya.

Posting Komentar