Reses Perdana, Ramlah Ifran Paparkan Program "MaMa" Kepada 300 Masyarakat Sarikalapa | Reportase Sulawesi Utara       Reses Perdana, Ramlah Ifran Paparkan Program "MaMa" Kepada 300 Masyarakat Sarikalapa | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Anggota DPRD Kota Bitung, Fraksi Nasdem, Ramlan Ifran, melaksanakan Reses Masa Persidangan Kedua Tahun Ketiga Tahun Sidang 2017 Dapil III Madidir dan Maesa, Sabtu (29/04).

Reses yang berlangsung di Kelurahan Bitung Timur, Kampung Sarikalapa, Kecamatan Maesa, Ramlan Ifran atau biasa disapa Hi Olan didampingi Camat Maesa, Sefferson Sumampouw, Lurah Bitung Timur, Fatmawati Soleman, perwakilan Dinas PU dan Dinas Sosial.

Pantauan Reportasesulut.com dilokasi reses, bahwa masyarakat sarikalapa yang hadir sebanyak 300 orang dan ini merupakan jumlah begitu banyak dibandingkan dengan reses anggota legislator lainnya.
     
Olan dalam perkenalannya dengan masyarakat menyampaikan, dirinya belum lama dilantik sebagai anggota legislator, namun ia merasa bangga, secara dua arah bisa saling terbuka dan bisa mendegar langsung keluhan masyarakat selama ini.   

Banyak hal disampaikan Olan ke masyarakat mengenai program Pemerintah MaMa termasuk bidang pariwisata yang bisa menguntungkan bagi masyarakat dengan menjual berbagai souvenir ciri khas Kota Bitung.  

Dari informasi ia dapatkan dari Wali Kota Bitung bahwa pemerintah sudah menganggarkan bagi hamba – hamba tuhan, namun jumlahnya belum ia tahu berapa nominalnya.

Kemudian, pada tanggal 1 Mei 2017 nanti, warga Bitung yang meninggal di Bitung, akan mendapat santunan dari pemerintah, jumlahnya ia pun belum tahu berapa nominalnya. Bedah rumah dari pusat ke daerah, sasarannya ke masyarakat kurang mampu yang rumahnya tidak layak dihuni.

Usai semua program pemerintah dipaparkan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Yang mana, ada beberapa keluhan yang disampaikan masyarakat termasuk, masalah penyaluran beras sejahtera (Rastra), pelayanan PDAM dan status tanah kampung sarikalapa.

Posting Komentar