Suselo : Peringatan HUT Ke - 54 TNI AL, Bukan Sekedar Seremonial, Namun Memiliki Makna Sangat Penting | Reportase Sulawesi Utara       Suselo : Peringatan HUT Ke - 54 TNI AL, Bukan Sekedar Seremonial, Namun Memiliki Makna Sangat Penting | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Laksamana Pertama TNI Suselo memimpin puncak peringatan HUT Ke - 54. Peringatan HUT ini, diawali dengan ziarah ke tempat makam pahlawan Kairagi Manado dan upacara bendera di Lapangan Markas Komando Lantamal VIII Manado, Senin (03/04).

Tampak hadir dalam peringatan tersebut, Wadan Lantamal VIII, Kolonel Marinir Eddy Setyawan, para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Komandan Pos, Prajurit, ASN Lantamal VIII dan undangan lainnya.

“Amanatnya Danlantamal VIII menyampaikan, peringatan HUT ke 54 ini, pada hakekatnya mempunyai makna penting sebagai ungkapan rasa syukur dan cermin dari tekad semangat personel untuk melestarikan nilai - nilai luhur sejak berdirinya Lantamal VIII“.

Tentunya, bukan cuman sekedar acara seremonial saja. Namun, bagaimana momen ini dapat dijadikan sebagai tonggak kemajuan personel  untuk terus berbenah diri, meningkatkan kinerja dan mengaktualisasikan visi dan misinya kedepan nanti, ujarnya.


Melalui momen ini, diharapkan Lantamal mampu melaksanakan tugas secara professional mengingat, tuntutan yang semakin komplek, pada khususnya di Wilayah Sulawesi Utara, tambahnya.

“Ada berbagai keberhasilan yang telah dicapai yaitu, bidang operasi dengan berkurangnya tingkat pelanggaran dilaut, berkurangnya pelanggaran personel dan logistik “, jelasnya.


Hal ini, mendukung unsur - unsur KRI serta ditingkatkannya kelas Rumkital Bitung dari Kelas IV menjadi Kelas III. Dengan keberhasilan itu, kedepan Lantamal VIII akan lebih mendukung tugas pokok TNI AL secara profesional, kuncinya.

Posting Komentar