Ini Aksi Peduli Pendidikan dan Lingkungan KMPA TANSA Di Pulau Lembe Utara | Reportase Sulawesi Utara       Ini Aksi Peduli Pendidikan dan Lingkungan KMPA TANSA Di Pulau Lembe Utara | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)


Reportasesulut.com- Sejak di bentuk pada tanggal 7 Juni 2002,  kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA) Tindakan Antusias Simpati Alam (TANSA) Sulawesi Utara (SULUT), yang anggotanya terdiri dari berbagai macam latar belakang, asal daerah, pendidikan, dan pekerjaan itu, memiliki berbagai cara untuk  tetap  melakukan upaya untuk memperingati hari bumi yang di kenal tanggal 22 April dengan hari pendidikan tanggal 2 Mei sehingga pada tanggal 6 Mei 2017 KMPA Tansa Sulut menyelenggarakan kegiatan Penghijauan di daerah Lembeh Nusu dan Bakti Sosial (Baksos)  ke anak-anak SD Global Nusu Lembeh Utara yang di laksanakan pada Sabtu (20/4).
Ketua panitia Fernando Laira, menjelaskan kegiatan tersebut  bertujuan untuk memotivasi siswa/siswi SD Global Nusu Lembeh Utara yang berjumlah 28 orang. agar lebih bersemangat belajar, karena semangat dari siswa/siswi sangat kurang di lihat dari kehadiran siswa/siswi yang menurun. Harapan dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong siswa/siswi SD Global Nusu Lembeh Utara untuk lebih bersemangat belajar dan memperdulikan lingkungan. 

“Dalam kegiatan baksos ini  mengajarkan siswa/siswi SD Global Nusu Lembe Utara tentang bagaimana cara menjaga, mencintai dan melestarikan lingkungan yang di bawahkan oleh saudari Pricilia Pareng merupakan fakultas perikanan dan ilmu kelautan unsrat yang di temani Ketua Umum dan Wakil Ketua Kmpa Tansa Sulut saudari Blessy Korompis dan Regina Waworuntuh beserta Ibu/bapa guru SD Nusu, Lembe Utara. Kami mengajak siswa/siswi untuk menanam 50 pohon Cempaka dalam kegiatan penghijauan dan kami juga memberikan sosialisasi bagi para siswa/siswi untuk mengetahui tentang pentingnya lingkungan dalam kehidupan mereka. Kegiatan  ini di dampingi oleh Pemerintah Daerah, Bpk. Areil Palembang sebagai Kepala Lingkungan Nusu, Lembe Utara Dan ibu beserta ibu/bapa guru SD Global Nusu Lembeh Utara dan juga di hadiri pecinta alam lainya seperti KPA Coral, MPA Tarsius, Mpa Hywata, KPA Tishan, KPAB Gerhana, KSR Polimdo, KPA Rasamala, KPAB Fosil, KPA kahtsuwonus ADV, KPA KingLobster, KPA Silvaterra, MPA Marabunta, Simpati Alam Indonesia (SIA), dan di hadiri dari Mahasiswa Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Unsrat,  kami juga memberikan sumbangan berupa pakaian buat anak-anak, buku tulis, buku bacaan, beserta masyarakat setempat dan alat tulis menulis ke Siswa/Siswi SD Global Nusu Lembeh Kiranya dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, karena pendidikan suntuk anak-anak sangat berharga, kedepannya mereka akan menjadi tulang punggung Indonesia.” Tandasnya.


Begitu juga dengan harapan dari Ibu Herly Yeti Harimu merupakan Ibu Guru yang mengajar di SD Nusu, Lembe Utara mengharapkan pendidikan di Kelurahan Nusu, Lembe Utara, agar lebih di perhatikan oleh pemerintah, karena kami di sini masi sangat kurang mencukupi mengenai fasilitas sekolah dan guru pengajar, mengharapkan Program Kerja Pemerintah Bitung Mengenai Pendidikan agar di wujud nyatakan, jangan hanya dengan janji saja. 


Posting Komentar