Lima Personel Lantamal VIII Manado, Ikut Seleksi Menembak Dan Bongkar Pasang Senjta | Reportase Sulawesi Utara       Lima Personel Lantamal VIII Manado, Ikut Seleksi Menembak Dan Bongkar Pasang Senjta | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Lima personel terbaik dari Pangkalan Utama Angkatan Laut VIII Manado, mengikuti seleksi materi test cara menembak dan bongkar pasang senjata, Sabtu (06/05).

Seleksi tamtama teladan tahun 2017, yang dipimpin langsung oleh Paban Spers Lantamal VIII, Letkol Laut (KH) M Yasir Sip Msi, Kamis kemarin (04/05), berlangsung di Lapangan Udara Manado.

" Menurut Paban Spers, seleksi ini nantinya akan mewakili dan bersaing dengan tamtama TNI AL seluruh Indonesia ditingkat pusat ".

Untuk personel tamtama Lantamal VIII berpangkat Kopral Dua (Kopda) yang mengikuti seleksi merupakan perwakilan dari satuan kerja jajaran Lantamal VIII, ucapnya.

Mereka menjalani serangkaian tes dan seleksi yang sangat ketat untuk menjadi tamtama telandan yang merupakan prestasi sangat didambakan dan prestisius bagi seorang prajurit dari golongan tamtama, sambungnya.

Serangkaian Seleksi di tingkat Lantamal VIII sudah di mulai beberapa hari yang lalu meliputi samapta, kebaharian, urikes dan kali ini dilaksanakan test menembak dengan menggunakan tiga sikap yaitu, sikap tiarap, jongkok dan berdiri.

Personel yang melaksanakan test menembak yakni, Kopda Nur nilai 228, Kopda Anton nilai 220, Kopda Raflin nilai 228, Kopda Guslin nilai 216, Kopda Setio Darmoko nilai 150, jelasnya.

" Kemudian dilanjutkan Test bongkar pasang senjata, peserta tercepatnya adalah Kopda Hendro Cahyono dengan waktu 1.05 menit. Pengumpulan hasil tes terbaik nantinya akan mewakili Lantamal VIII mengikuti seleksi di tingkat pusat ", kuncinya.

Sedangkan Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Suselo, menghimbau bagi para calon mengikuti seleksi ini dengan sebaik – baiknya, yang nantinya terpilih mewakili Lantamal VIII di seleksi pusat, agar menunjukkan performa terbaik sehingga mampu menyandang sebagai tamtama teladan tahun 2017.

           

Posting Komentar