Mantiri : Untuk Cinta Kepada Negara, Jangan Tanya Apa Negara Berikan, Tapi Tanya Yang Kamu Berikan Kepada Negara Ini | Reportase Sulawesi Utara       Mantiri : Untuk Cinta Kepada Negara, Jangan Tanya Apa Negara Berikan, Tapi Tanya Yang Kamu Berikan Kepada Negara Ini | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - LSM Proteksi dan Hak Asasi Manusia, yang bekerja sama dengan Pengurus Forsa Warkop, menggelar dialog publik yang kedua kalinya di Warung Kopi Bacarita, Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, Minggu (07/05).

Dialog pubilk yang ke dua, Jumat kemarin (05/05), mengangkat thema “Bela Negara, Aku Cinta Indonesia”. Dimana, nara sumbernya adalah Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri.

Tampak hadir dalam dialog yakni, Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Deden Hendayana SE, Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH, Ketua Forsa Warkop, Eraw Sondakh, 2 Anggota DPRD Bitung, Tony Yunus SE dan Hi Ramlan Ifran, GM Peti Kemas Bitung, Edi Nursewan serta puluhan warga Bitung.

" Mantiri dalam paparannya menjelaskan, bahwa Bela Negara bukan hanya menjadi tugas TNI, tapi tugas kita semua sebagai masyarakat dalam membela NKRI yang kita cintai ini "
.

Apabila kita mencintai negara, maka jaganlah bertanya apa yang negara berikan ke padamu, tetapi tanyakan apa yang telah engkau berikan kepada negara ini.

Sedangkan Deden menambahkan, Bela Negara bukan berarti kita semua harus angkat senjata. Bela Negara itu, harus sesuai degan tugas kita masing - masing.

Penjelasan terpisah, Philemon mengatakan, kita harus sepakat karena NKRI harga mati dan Bela Negara harus dimulai dari bangku pendidikan.

Posting Komentar