Menpan RI Launching Aksi Bela Negara Di Kota Nyiur Melambai | Reportase Sulawesi Utara       Menpan RI Launching Aksi Bela Negara Di Kota Nyiur Melambai | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Kota Nyiur Melambai, Provinsi Sulawesi Utara, mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat untuk agenda nasional launching Aksi Bela Negara se - Indonesia.

Launching aksi Bela Negara yang digelar di Grand Kawanua City Manado, Rabu (03/05), dibuka oleh Menteri Pertahanan RI Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu, dan dihadiri Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Forkopimda Sulut, Forkopimda Kabupaten/Kota, Muspida dan elemen masyarakat berjumlah sekitar 5000 orang.

Melalui sambutan MenPan RI mengatakan, launching Aksi Bela Negara ini, berkat dukungan dan komitmen besar untuk memperkuat ketahanan negara melalui penanaman semangat kebangsaan secara terus menerus, sampai adanya nilai nasionalisme yang kuat.

Negara dan Negara Indonesia, didirikan para pendiri bangsa dan mereka menginginkan, bangsa yang kita cintai selalu diberkati dan diridhoi Tuhan yang Maha kuasa, sambungnya.

NKRI bukan negara agama, karena itu kita wajib bersyukur atas rahmat Tuhan, Negara Indonesia dalam keadaan aman dan sentosa. Salah satu wujud syukur adalah menjadi bangsa yang selalu merasa bangga dan mencintai tanah airnya serta mengisi kemerdekan, jelasnya.

Mencintai tanah air dan rela berkorban untuk kemajuan bangsanya, intinya bahwa Aksi Bela Negara, menjadi hak dan kewajiban setiap warga negara, yang diatur dalam UUD 1945, Pasal 27 dan diperkuat dengan UU Nomor 3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dodonkambey memberikan apresiasi atas diselenggaranya launching Aksi Bela Negara se - Indonesia tahun 2017 yang dilaksanakan di Sulawesi Utara.

Tambahnya lagi, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Sulut, sangat berterima kasih atas kedatangan Menteri Pertahanan dan mempercayakan Pemerintah Sulut sebagai agenda pertama sosialisasi Aksi Bela Negara.


Saya mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat di 15 Kabupaten/Kota di Sulut, agar mendukung dan menyukseskan kegiatan ini melalui tindak lanut konkrit dan bisa diprogram di tiap – tiap daerah kalian masing-masing, pungkasnya.

Posting Komentar