Kapolres Bitung Mersemikan Mushola “Al – Mubarak“ Demi Mewujudkan Iman Dan Taqwa Anggotanya Beragama Muslim | Reportase Sulawesi Utara       Kapolres Bitung Mersemikan Mushola “Al – Mubarak“ Demi Mewujudkan Iman Dan Taqwa Anggotanya Beragama Muslim | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Dengan adanya prasarana rumah ibadah “ Mushola “ di Mapolres Bitung, anggota kepolisian yang beragama muslim, kiranya lebih meningkatkan mental rohaninya, sehingga dalam pelaksanaan tugas, benar - benar bisa melayani masyarakat dengan tulus, bersih, iklas dan terpercaya, Selasa (23/05).

Hal ini diungkapkan Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH, ketika memberikan sambutan di peresmian Moshola  “ Al – Mubarak “ di Mako Polres Bitung, Senin siang (22/05), dihadiri Waka Polres Bitung, Kepala Kementerian Agama Bitung, Ketua MUI Bitung, Ketia DMI Bitung, Sekretaris FKUB Bitung, 2 Anggota DPRD Bitung, Para Kabag Polres Bitung, Para Kapolsek dan Para Kasat.

Menurut Philemon, diresmikannya Mushola “ Al – Mubarak “ ini, akan menjadikan insan Polri yang beriman dan bertaqwa dalam rangka mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Saya sangat berharap, kiranya Mushola ini selalu dirawat dengan baik dan juga digunakan sebaik - baik mungkin, sehingga bisa bermanfaat bagi kita semua, lebih khususnya bagi anggota Polri yang beragama muslim. Apalagi, tinggal beberapa hari lagi, akan menyambut Bulan Suci Ramadhan, terangnya.

“ Sedangkan Laporan Sekretaris Pelaksana Peresmian Musholla “Al - Mubarak Polres  Bitung, Ipda Hajir Eato SPDI mengatakan, berdirinya mushola tersebut, berkat spontanitas anggota Polri dan PNS beragama muslim, yang sudah berpartisipasi sebagai donator. Dimana, dana pembangunannya diambil dari infaq bintal, yang per anggota memberikan sumbangan Rp 100.000 per bulan “.

Selain pengumpulan sumbangan, ada pula masyarakat ikut mejadi donator dengan memberikan bantuan berupa, semen, besi, pasir, seng, tehel dan lain – lainnya. Untuk pembangunan mushola, pekerjaannya memakan waktu selama 107 hari sejak peletakan batu pertama Kapolres Bitung, 16 Januari  -  20 Mei 2017, dengan menghabiskan anggaran sebanyak Rp 389.563.000, tutup Ipda Hajir.
  
Pantauan Reportasesulut,com, peresmian Moshola  “Al – Mubarak “ Polres Bitung ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH, pengguntingan pita, Kepala Kementrian Agama Bitung, Drs Hi  Ulyas Taha dan pengecekan ruangan mushola  


Posting Komentar