Peringatan Hari Buruh, Ada 12 Tuntutan Buruh Yang Disampaikan Ke Pemerintah Provinsi Sulut | Reportase Sulawesi Utara       Peringatan Hari Buruh, Ada 12 Tuntutan Buruh Yang Disampaikan Ke Pemerintah Provinsi Sulut | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo, diwakili Paban Spers Lantamal VIII, Letkol Laut (KH) Husain HDM SH, menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional “ MAY DAY 1 and Happy Day ” Tahun 2017, Selasa (02/05).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Sulut, Senin (01/05), berlangsung di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, menghadirkan sekitar 450 orang terdiri dari buruh dan karyawan swasta yang tergabung dalam KSBSI Sulut, KSPI Sulut, Apindo Sulut dan SPN Sulut.

Menurut Paban Spers, peringatakan buruh kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Buruh Internasional Kita Tingkatkan Produktifitas Tenaga Kerja, Kompetensi Dan Daya Saing Menuju Sulut Hebat".

Sedangkan tuntun mereka ke Pemerintah Provinsi Sulut yakni, menghapus outsourching atau sistem kerja kontrak, PP No 78 Tahun 2015 dicabut, karena menghalangi peningkatan pengupahan terhadap buruh.

Menindak tegas perusahaan yang melarang buruh untuk berserikat, menindak perusahan menggunakan tenaga kerja asing dan melakukan tindakan semena - mena terhadap buruh, sistim pengupahan diarahkan ke sistim sektoral lebih berkeadilan dan memberikan kesejahteraan bagi kaum buruh.

Pemerintah harus memprioritaskan tenaga honorer dan tenaga lepas untuk disertakan dalam perekrutan CPNS di Sulut, peningkatan potensi SDM di Sulut untuk bersaing dengan daerah lain, mengikut sertakan kaum buruh dalam BPJS baik BPJS Kesehatan maupun BPJS ketenaga kerjaan.

Adapun pejabat hadir, Wakil Gubernur Sulut, Sekprov Sulut, Waka Polda Sulut, Aster Kodam XIII/Merdeka, Kasilogrem 131/Stg, Kadis Tenaga Kerja Provinsi Sulut, Setda Provinsi Sulut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Korwil SBSI Sulut dan para buruh  dan tamu undangan.         

Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan pelawak asal Kota Manado, Mr Rombe, Melly dan Cipan serta diakhiri dengan acara ramah tamah dan penarikan door prize

           


 
 


Posting Komentar