Antisipasi Masuknya Kelompok Radikalisme “ISIS” Di Nyiur Melambai, Polres Bitung Akan Gelar Operasi Gabungan | Reportase Sulawesi Utara       Antisipasi Masuknya Kelompok Radikalisme “ISIS” Di Nyiur Melambai, Polres Bitung Akan Gelar Operasi Gabungan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Mulai minggu pekan depan, Polres Bitung akan menggelar patroli gabungan, dalam rangka mengantisipasi masuknya kelompok radikalisme atau ISIS di Sulawesi Utara, lebih khususnya di Kota Bitung, Senin (05/06).

Hal ini dikatakan Kapolres Bitung, Philemon Ginting SIK SH, Sabtu kemarin (03/06), ketika mengadakan buka puasa bersama dengan saudara – saudara Forsawarkop Resting Area.

Menurut Philemon, ancaman ISIS ini merupakan masalah yang begitu serius sekali. Apalagi, jarak antara Marawi dan Kota Bitung, hanya bisa ditempuh dalam waktu 24 jam, sambung Philemon.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu waspada dan apabila ada hal – hal mencurikan, segera laporkan ke pihak yang berwajib. Untuk itu, operasi yang akan kami laksanakan minggu pekan itu, akan melibatkan TNI dan Satpol PP Pemkot Bitung, jelas Philemon.

Maka dari itu, biar operasi ini biar berjalan dengan lancar, saya minta kepada dukungan dari masyarakat. Rencananya, bulan depan nanti, Mabes Polri akan mengerahkan seluruh pasukan Brimob ke berbagai daerah, akan melaksanakan pengamanan di wilayah perbatasan Sulawesi Utara dan sekitarnya, terang Philemon.

Sedangkan Ketua Forum Persaudaraan Warkop, Erouw Sondakh menambahkan, ia  mengajak kepada seluruh anggota warung kopi, agar selalu mendukung program – program kepolisian maupun Pemerintah Kota Bitung.

Sebagai masyarakat Kota Bitung, mari kita semua menjaga kantibmas, biar kota yang kita cintai ini selalu kondusif dari segala marabahaya, terutama dari ancaman kelompok radikalisme.

Perlu juga saya ingatkan, kita jangan sampai termakan dengan berita – berita hoax yang saat ini lagi viral di media sosial (Medsos). Kalaupun, ada hal – hal aneh, secepanya laporkan kepada pihak yang berwajib.

Adapun yang ikut mendampingi Philemon yakni, Wakapolres, Kompol Suharman Sanusi SIK, Kasat Intelkam, Iptu Decky Pangandaheng, Kasubag Humas Polres, Iptu Idris Musa dan Kapolsek KPS, AKP Alfrets Tatuwo.

Posting Komentar