Bahas Operasi Kilat Badik, KRI Slamet Riyadi – 352 Sambangi Pelabuhan Satkamla Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Bahas Operasi Kilat Badik, KRI Slamet Riyadi – 352 Sambangi Pelabuhan Satkamla Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Dalam rangka mendukung operasi Trisila dan operasi Kilat Badik di 17 diwilayah Perairan Indonesia, Asisten Intelijen Danlantamal VIII Manado, menyambut kedatangan KRI Slamet Riyadi 352 di Pelabuhan Satkamla Bitung, Minggu (04/06).

KRI Slamet Riyadi -, dengan nomor lambung kapal 352, yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, merupakan kapal kedua dari kapal perang milik TNI Angkatan Laut.

Untuk nama KRI tersebut, diambil dari salah seorang Pahlawan Nasional, yang merupakan kapal fregat kelas leander dengan sedikit modifikasi dan disain RN leander dan kemudian dibeli oleh Indonesia.

Sedangkan kapal ini dibangun sejak tahun 1963 oleh Koninklijke Maatschappij de Schelde, Vlissingen. Pada tahun 1987, pemasangan sistem pertahanan rudal anti pesawat (sea-to-air missile/SAM) Mistral menggantikan Sea Cat.

Di Indonesia sendiri, kapal ini bertugas sebagai armada patroli dengan kemampuan anti - kapal permukaan, anti - kapal selam dan anti - pesawat udara.

Adapun ikut menyambut yakni, Dandim 1310 Bitung, Kadisharkan Bitung, Kadifaslan Lantamal VIII, Dansatkamla Bitung, Dankal dan Jajaran Lantamal VIII.

Selanjutnya, penyambutan ditutup dengan melaksanakan onboard diatas KRI Slamet Riyadi – 352, oleh  Asintel Guspurlatim Letkol Laut (P) Bimo.

Posting Komentar