Buka Puasa Bersama, Mantiri Bicara Bagaimana Kita Mengimplementasikan Pancasila | Reportase Sulawesi Utara       Buka Puasa Bersama, Mantiri Bicara Bagaimana Kita Mengimplementasikan Pancasila | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Mengingat situasi dan kondisi Bangsa Indonesia saat ini dipengaruhi berbagai faktor. Oleh sebab itu, Pemerintah Pusat melakukan beberapa kebijakan – kebijakan bagaimana kita bisa menyadari dan mencintai negara ini, Kamis (08/06).

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, ketika mengadakan buka puasa bersama dengan seluruh keluarga besar Forum Persaudaraan Warung Kopi (Forsawarkop) Resting Area.

Mantiri yang merupakan salah satu Dewan Penasehat di Forsawarkop menjelaskan, bahwa kita saat ini tidak lagi berbicara tentang Pancasila harga mati, tapi kita sudah berbicara tentang bagaimana kita mengimplementasi Pancasila, ujarnya.

Untuk itu, bagaimana kita harus memaknainya, tentunya dengan cara membentuk praktek nyata terhadap cinta tanah air, karena cinta tanah air harus kita barengi juga kepada cinta kita kepada Kota Bitung, sambungnya.

Oleh karena itu, bicara bangsa ini harus kita wujudkan dan harus dibuktikan  bahwa sebenarnya tidak ada persolan, yang ada sekarang cuman ada implementasi pergaulan dan persahabatan serta mencari tempat tinggal aman dan nyaman, jelasnya.

Kesimpulannya, hidup akrab bersama keluarga adalah jalan terbaik untuk mencapai sukses, pungkasnya.

Adapun tampak hadir diacara buka puasa yakni, Pakar Logistik Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof Dr Ir Senator Nur Bahagia, Ketua Forsawarkop, Erauw Sondakh, Sekretaris Forsawarkop, Beno Mamentu, Ketua KKIG, Kasman Uno, Ketua Percasi, Herry Benyamin.

Posting Komentar