Ginting Pimpin Sertijab Kasat Lantas Serta Membagikan Parsel Ke Personil Beragama Muslim Sebagai Simbolis Sambut Idul Fitri 1438 H | Reportase Sulawesi Utara       Ginting Pimpin Sertijab Kasat Lantas Serta Membagikan Parsel Ke Personil Beragama Muslim Sebagai Simbolis Sambut Idul Fitri 1438 H | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Kapolisian Republik Indonesia, Sulawesi Utara, Rabu lalu, 21/06/2017, melaksanakan kegiatan serah terima jabatan Kepala Satuan Lalu Lintas Mapolres (Kasat Lantas), Mapolres Bitung, Rabu (27/06).

Adapun pergantian Kasat Lantas lama, AKP Samuel Welly Posumah dan Kasat Baru, AKP Andri Permana SIK, berdasarkan Surat Telegraf Kapolda Sulut Nomor : STR/544/VI/2017 tanggal 08 Juni 2017 tentang pemberhantian dan pengangkatan dalam jabatan.

Sertijab yang berlangsung di Lapangan Mako Polres Bitung, bertindak selaku Irup, Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK SH. Yang mana, dalam amanat, Philemon menyampaikan, dalam dinamika situasi dan kondisi kehidupan masyarakat yang berkembang.

Polri yang didambakan menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang mampu menempatkan dirinya secara profesional dan mampu pula bertindak secara profesional dalam pelaksanaan dilapangan, ujarnya.

Mutasi personil, merupakan hal yang penting yang perlu dilakukan Polri, karena langkah tersebut menunjukan adanya dinamika organisasi kewilayahan, disesuaikan dengan kebutuhan organisasi, sambungnya.

Disamping itu, sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional. Kepada pejabat lama, AKP Samuel Welly Posumah, saya atas nama pimpinan Polri menyampaikan banyak terima kasih atas kiprah serta pengabdian saudara selama memegang jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Bitung, jelasnya.


Untuk Kasat Lantas Baru, AKP Andri Perdana SIK, saya menyampaikan selamat datang  di Polres Bitung, walaupun saudara baru bertugas di Polres Bitung sebagai Kasat Lantas, dengan pengalaman tugas dan latar belakang pendidikan yang dimiliki, saya yakin saudara mampu melaksanakan tugas ini dengan baik serta tingkatkan pelayanan kepada masyarakat guna peningkatan citra Polri ke arah lebih baik, pungkasnya.

Kemudian, kegiatan selanjutnya Philemon menyerahkan parsel kepada Ipda Hajir Eato, Brigpol Taufiq, Penda Olha Maliki sebagai tanda simbolis, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Adapun jabatan baru yang ditempatkan Kasat lama, AKP Samuel Welly Posumah sebagai Kanit 2 Siturjawali Subdit Bingakkum Ditlantas Polda Sulut. Sedangkan Kasat baru, AKP Andri Permana SIK, jabatan sebelumnya adalah Kapolsek Tikala Manado. 

Posting Komentar