Keluarga Besar Lantamal VIII Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Yayasan An – Nur Kombos Manado | Reportase Sulawesi Utara       Keluarga Besar Lantamal VIII Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Yayasan An – Nur Kombos Manado | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Komandan Lantamal VIII, Laksamana TNI Suselo didampingi Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada Timur, Ny Suselo, menggelar acara buka puasa bersama bersama anak yatim yayasan An - Nur Kombos Manado, Kamis (08/06).

Buka puasa yang berlangsung di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal VIII, Selasa kemarin (06/06), dihadiri Kabinda Sulut, Wadan Lantamal VIII, Kolonel Marinir Eddy Setiawan, Kadis/Kasatker Yonmarhanlan VIII, Rumkital dr Wahyu Slamet dan keluarga besar Lantamal VIII.

Dalam sambutannya, Suselo mengajak kepada umat muslim, lebih khusus keluarga besar Lantamal VIII, agar lebih meningkatkan amal ibadahnya di bulan suci ramadhan. Dengan menjalankan semua itu, insya Allah amal ibadah kita dilipat gandakan oleh Allah SWT pahalanya.

“Mari kita terus meningkatkan amal di bulan ramadhan ini, karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan penuh rahmah dan bulan pengampunan.


Untuk itu, mari kita perbanyak ibadah, sedekah, infaq dan zakat. " Tetapi lebih dari itu bahwa ibadah puasa ramadhan juga merupakan sebagai wahana untuk melatih disiplin dan pengendalian diri sebagai prajurit matra laut.

Bulan ramadhan ini, selain bulan penuh pengampunan, merupakan juga bulan dimana umat muslim melatih untuk pengengendalian diri, sabar, jujur juga hidup sehat.

Sementara, KH Abdurahman Mahruz MA dalam ceramahnya menyampaikan, tiga hal penting yang harus dilatih selama puasa yaitu, kejujuran, kesabaran dan keikhlasan.

Adapun yang menarik acara buka puasa tersebut. Dimana, buka bersama juga terjadi toleransi yang baik, antara anggota beragama non muslim, membantu mempersiapkan makanan dan minuman untuk berbuka bersama yang sudah disiapkan sejak siang hari, ini adalah bentuk nyata dari sebuah toleransi dalam kehidupan kita.


Posting Komentar