Menjaga Stabilitas Keamanan, Lantamal VIII Manado Siap Menjaga Kedaulatan NKRI | Reportase Sulawesi Utara       Menjaga Stabilitas Keamanan, Lantamal VIII Manado Siap Menjaga Kedaulatan NKRI | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Bertempat di Gedung Graha Pena Manado Post Kecamatan Wanea Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat kemarin (09/06), Asops Danlantamal VIII, Kolonel Laut (P) AM Susanto SW bersama Pgs Kadispen Lantamal VIII, Mayor Laut (P) Dedy Irawan Eko Cahyono menghadiri diskusi terbatas, Sabtu (10/06).
  
Aparat penegak hukum dan pejabat daerah, yang ikut dalam diskusi terbatas yakni, Asops Danlantamal VIII, Kapolda Sulut, Kapentak Lanud Samratulangi Mayor, Ketua Komisi DPRD Provinsi Sulut, Pengamat Politik dan Kemasyarakatan, Dosen Unsrat, Pemred Manado Post dan Kepada Divisi Imigrasi Sulut.

Maksud dan tujuan dari diskusi ini adalah, pengamanan jalur perbatasan laut di Indonesia, menangkal adanya berita hoax di media sosial, mewaspadai orang asing masuk ke Indonesia dan selalu waspada terhadap kelompok radikal, agar tidak masuk ke wilayah NKRI.

Dalam rapat tersebut, Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) AM Susanto SW mengatakan, pihak Lantamal VIII selalu melaksanakan operasi sepanjang tahun di pulau - pulau terluar.


Selain itu pula, terdapat Pos Angkatan Laut/Posal yang bekerja sama dengan Angkatan Laut Philipina, untuk menjaga perbatasan antara kedua negara, sambung Susanto.

Untuk memperketat semua itu, kami selalu bekerloborasi dengan Kodam XIII/Merdeka, Lanud Sam Ratulangi dan Polda Sulut, menyikapi setiap perkembangan situasi di keamanan yang di Provinsi Sulut, terang Susanto.

Adapun hasil diskusinya kami bahas, meminta kepada seluruh Media Televisi, Cetak maupun online, agar tidak menyebarkan berita – berita hoax, karena berita hoax itu, selalu menimbulkan viral yang sangat berdampak pada negatif, kunci Susanto.

Posting Komentar