Operasi Kepolisian Ramadniya 2017, Polres Bitung Siagakan 323 Personil Gabungan, Dibantu TNI Dan Dinas Terkait | Reportase Sulawesi Utara       Operasi Kepolisian Ramadniya 2017, Polres Bitung Siagakan 323 Personil Gabungan, Dibantu TNI Dan Dinas Terkait | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com Bertempat di Aula Polres Bitung, Jumat pagi (16/06), dilaksanakan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Ops Kepolisian Ramadniya - 2017 Polres Bitung Pengamanan Hari Raya Idul Fitiri 1438 H, Sabtu (17/06).

Rapat koordinasi yang digagas oleh jajaran Polres Bitung ini, melibatkan pihak TNI, Kejaksaan, Imigrasi, Senkom, PLN, Pelni, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas PU. Sedangkan untuk Polres sendiri yakni, Waka Polres, para Kabag, Kapolsek dan Kasat.

Sebelum rakor dimulai, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Bitung dan pemaparan materi pengamanan jelang lebaran yang disampaikan Kabag Ops, Kompol Taufiq Abdih SIK.

Adapun sambutan disampaikan Kapolres Bitung, Philemon Ginting, saat didampingi Ketua DPRD Bitung, Laurensius Supit dan Sekda Kota Bitung Audy Pangemanan mengatakan, bahwa rakor ini berkaitan dengan pengamanan jelang lebaran yang tinggal menghitung hari.

Selain pengamanan, rakor ini untuk menindaklanjuti kedatangan Menkopolhukam, Menteri Perhubungan dan BNPT, ketika kunker di Polda Sulut kemarin. Dimana, Menkopolhukam menyampaikan bahwa secara geografis, Kota Bitung sangat dekat dengan Marawi, terangnya.

Tambah lagi informasi dari Konsulat RI di Philipina, pemberontak yang menguasai Marawi, tidak menutup kemungkinan akan keluar. Maka dari itu, diperlukan kerja sama untuk mengantisipasi masyarakat yang melakukan arus mudik, perlu kita antispasi, kuncinya.

Penjelasan materi pengamanan disampaikan Kabag Ops Polres Bitung, Taufiq Abdih SIK, jelang lebaran nanti, Polres menyiapkan pos pengamanan dibeberapa titik yakni, Patung Kuda, Girian, Pusat Kota dan Winenet. Untuk pos pelayanan berada di Terminal Tangkoko dan Terminal Pelabuhan Bitung.

Lokasi wisata yang perlu dilakukan patroli adalah, Penangkaran Hewan, Kungkungan By Resort, Benteng Resort, Cagar Alam Tangkoko, Pantai RCTI, Pantai Kambahu dan Tugu Trikora, jelas Taufiq.

Sedangkan personil dilibatkan pada malam takbiran sebanyak 323, masing – masing dari Polresta Bitung 143, BKO Polda Sulut, Brimob 60, Sabhara Polda Sulut 60 dan Dit Polair 60 serta dibantu TNI dan instansi terkait. Untuk sarana yang diperlukan berupa mobil ambulance dan mobil pemadam kebakaran, kunci Taufiq. 

Posting Komentar