Puluhan Eks Buruh Perusahaan Allianci, Menagih Janji Anggota DPRD | Reportase Sulawesi Utara       Puluhan Eks Buruh Perusahaan Allianci, Menagih Janji Anggota DPRD | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Puluhan ibu – ibu rumah tangga, eks buruh PT Internasional Allianci Food Indonesia, Rabu kemarin (14/06), mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, dalam rangka untuk menyalurkan aspirasi, Kamis (15/06).

Dari keterangan salah satu ibu, Suriyani Sanuseh kepada Reportasesulut.com mengatakan, bahwa tujuan mereka datang ke Kantor DPRD, selain menyalurkan aspirasi, kami juga menagih janji Komisi A, yang katanya akan menyelesaikan masalahan dengan pihak PT Internasional Allianci Food Indonesia.

Buktinya, sampai detik ini, gaji dan pasangon kami belum juga terbayar. Padahal, pada saat Komisi A melakukan mediasi dengan pihak perusahaan beberapa bulan kemarin, meminta perusahaan jangan melakukan produksi sebelum masalah buruh diselesaikan, tambahnya.


Janji itulah yang kami tagih sekarang, kalaupun masalah kami ini tidak ditindaklanjuti, besok hari kami akan mengadu ke Gubernur Sulut, jelasnya.

Adapun aspirasi yang kami sampaikan, menanyakan status kami sebagai karyawan yang sudah diberhentikan secara pihak dan meminta juga kepada pihak perusahaan, agar gaji dan pasangon kami, secepatnya diselesaikan, karena lebaran Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, pungkasnya.    

Posting Komentar