Safari Ramadhan 1438, PT Indofood Bagi – Bagi Berkat Bersama Anak Yatim Piatu | Reportase Sulawesi Utara       Safari Ramadhan 1438, PT Indofood Bagi – Bagi Berkat Bersama Anak Yatim Piatu | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Bertempat di Ayam Penyet Ria, Kelurahan Bitung Barat Dua, Kecamatan Maesa PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Cabang Manado, Jumat kemarin (16/06), mengadakan acara buka puasa di Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Senin (19/06).

Buka puasa bersama ini, merupakan kegiatan rutin tahun yang dilakukan oleh PT Indofood bersama Management, Media Biro Bitung, Muspika, Muspida Kota Bitung dan Anak Yatim Piatu Hidayahtullah Wangurer Barat.

Dalam kesempatan itu, pimpinan PT Indofood Cabang Manado, U Krisdianto mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah meluangkan waktu dalam acara buka bersama.

Sedangkan Ustad Abdulah Semit, dalam tausiahnya menyampaikan, bahwa orang berpuasa itu, bukan hanya menahan lapar dan haus, melainkan hati, pikiran dan tutur kata harus bersih.

Jangan suka menjelekan orang, memfitnah orang dan tingkah laku sebagai orang islam, harus baik saat berpuasa. Meskipun tidak berpuasa, jangan memperlihatkan didepan orang kalau kamu itu sedang makan, minum dan juga merokok, terangnya.

Saya berharap, dibulan puasa ini, marilah kita saling membagi pahala, rezeki kepada kaum miskin, karena apa yang telah kamu sedekahkan harta kamu di bulan suci ini, insya Allah mendapatkan pahala dari Allah SWT, kuncinya.

Sementara, Lurah Madidir Weru, Anderson Bukid S Sos menjelaskan, buka puasa bersama ini, merupakan acara yang sungguh luar biasa. Dimana, bisa menjadikan contoh kepada perusahaan yang ada di Kota Bitung.

Selain buka puasa bersama, bisa memperat tali silaturahmi. Buka puasa merupakan rangkaian ketika umat islam menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh. Muda – mudahan, umat islam yang menjalankan ibadah puasa ini, bisa menjalankan dengan baik serta terhindar dari segala cobaan, pungkasnya.

Posting Komentar