Wakil Gubernur Sulut Membacakan Amanat Presiden RI Di Peringatan Hari Lahirnya Pancasila | Reportase Sulawesi Utara       Wakil Gubernur Sulut Membacakan Amanat Presiden RI Di Peringatan Hari Lahirnya Pancasila | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis pagi (01/06), dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila di Tahun 2017, Jumat (02/06).

Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw dan dihadiri oleh Muspida Provinsi Sulut, SKPD Provinsi Sulut, PasukanUpacara Kodam XIII/Merdeka, Pejabat Polda Sulut dan Pemprov Sulut.


\Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulut membacakan amanat Presiden RI mengatakan, bahwa kodrat Bangsa Indonesia adalah keberagaman dari sabang sampai merauke, Miangas sampai Rote.

Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia dan itulah yang dikatakan ke Bhineka Tunggal Ika Kita, sambungnya.

Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri. Dengan pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia damai, adil dan makmur di tengah kemajemukan, jelasnya.

                               

Bapak Presiden RI mengajak kepada kita semua, agar peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastor, bhiksi, pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila, tutupnya.
                   
         


Posting Komentar