Waspadalah…!! Pencurian Dengan Modus Pecah Kaca Mulai Beraksi, Uang Ratusan Juta Rupiah Milik Anggota Polairud Dicuri Di Depan Bank BNI | Reportase Sulawesi Utara       Waspadalah…!! Pencurian Dengan Modus Pecah Kaca Mulai Beraksi, Uang Ratusan Juta Rupiah Milik Anggota Polairud Dicuri Di Depan Bank BNI | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Pencurian dengan modus pecahkan kaca mobil di Kota Bitung, kembali terulang lagi. Pasalnya, menjadi target pencurian kali ini adalah anggota Polisi Air dan Udara Polda Sulawesi Utara, Aiptu Pattaware, yang bermakas di Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga.

Peristiwa yang terjadi di depan Bank BNI Pusat Kota Bitung, Rabu siang (14/06), Pukul 11.00 Wita. Dimana, korban yang hanya meninggalkan mobil hanya beberapa menit, tiba – tiba kaca mobil sudah pecah dan uang senilai Rp 191 Juta Rupiah yang ditaruh dalam mobil, dibawah kabur.  

Dari keterangan Securty Bank BNI bernama Faisal saat diwancarai oleh sejumlah awak media mengatakan, sebelum terjadi pencurian, ia sedang duduk diluar dan mendengar ada suara alarm mobil berbunyi.


Ketika ia mendekati mobil tersebut, kaca mobil sudah pecah dan sempat melihat pelaku, dengan ciri – ciri berbadan pendek, memakai kaos berwarna biru, mengambil sesuatu dalam mobil, jelasnya.

Begitu ia mencoba mengejar, pelaku dengan lincahnya, langsung kabur menggunakan sepeda motor kearah Manado, terangnya.

Untuk membenarkan peristiwa ini, Kapolsek Maesa, Kompol Mohammad Kamidin S Sos MSi menjelaskan, sekitar Pukul 10.30 Wita, korban menarik uang di Bank BRI Cabang. Kemudian, ia menagarah ke Bank BNI dengan tujuan ke ATM, untuk mentranfer uang kepada saudaranya.

Pada saat korban sedang mentranfer uang belum 5 menit, alarm mobil berbunyi, begitu dicek, kaca mobilnya sudah pecah. Sedangkan uang yang didalam mobil berjumlah ratusan juta, dibawa kabur oleh pelaku tak dikenal.

Peristiwa ini, kami sudah lakukan olah TKP dan mengecek CCTV yang ada di bank. Sayangnya, begitu dicek, tak satupun CCTV mengarah keluar. Sementara, kasus ini masih dalam pengembangan anggota kami dilapangan.

Posting Komentar