Lantamal Manado Bersama Masyarakat Bersih - Bersih Sampah Di Pesisir Pantai Dan Pulau Bunaken | Reportase Sulawesi Utara       Lantamal Manado Bersama Masyarakat Bersih - Bersih Sampah Di Pesisir Pantai Dan Pulau Bunaken | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Lantamal VIII Manado, dibantu masyarakat setempat, Jumat (21/07), melaksanakan bersih - bersih pantai, laut, pulau Bunaken dan muara sungai yang ada di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Agenda rutin yang biasanya dilaksanakan setiap bulan oleh Pemerintah Kota Manado, dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kebersihan, untuk mendorong empati masyarakat peduli dan sensitif terhadap kondisi lingkungan di sekitarnya.  

Danlantamal VIII Manado, dalam hal ini diwakili Mayor Laut (KH) Drs Amja Gultom mengatakan, untuk melaksanakan kegiatan bersih – bersih ini, ia menurunkan sebanyak 200 personil


Untuk pusat kegiatannya, dipusatkan di pulau Bunaken, muara sungai Tondano, sungai Bahu, Sario dan Tumumpa. Oleh sebab itu, setiap individu harus mempunyai kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, tambahnya.

Program bersih - bersih pantai dan muara rutin, bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan tercapai. Selain itu juga, mendukung program pemerintah di sektor pariwisata, jelasnya.

Jika semua lingkungan bersih, tentunya akan mendorong kenyamanan, keindahan lingkungan, sehingga turis manca negara maupun domestik terkesan apabila datang ke Manado, kuncinya.

Posting Komentar