Sadis…!! Ternyata Pelaku Pembunuhan Wanita Lansia Di Kampung Pateten, Tetangganya Sendiri Yang Masih Berusia Belasan Tahun | Reportase Sulawesi Utara       Sadis…!! Ternyata Pelaku Pembunuhan Wanita Lansia Di Kampung Pateten, Tetangganya Sendiri Yang Masih Berusia Belasan Tahun | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Angka kasus pembunuhan di Kota Cakalang pada tahun 2017, sangat signifikan. Buktinya, wanita lansia bernama Hj Syamsiah Tamba (65), warga Pateten Satu, Lingkungan Dua, Kecamatan Aertembaga, tewas bersimpah darah didalam kamar lantai dua, Senin (10/07).

Peristiwa yang menggegerkan warga Kota Bitung, lebih khususnya di kampung Pateten tersebut, Minggu kemarin (09/07), Pukul 17.00 Wita, motifnya berbeda dengan kasus pembunuhan lainnya.

" Untuk motif kali ini, cuman gara – gara ingin mencuri uang, nyawa korban yang sudah separuh bayah, dilakukan dengan secara kebiadaban oleh pelaku yang usianya masih belasan tahun. Dimana, korban tewas akibat beberapa luka tusakan dibagian kepala ".

Dari alhasil Reportasesulut.com, saat mendatangi tempat kejadian perkara, pelaku masuk ke rumah korban melalui lantai tiga. Kemudian ia turun ke lantai dua dan mengacak barang – barang didalam lemari.

Kronologis kejadian belum bisa disimpulkan. Sebab, waktu kejadiannya tak satupun saksi yang melihat. Apalagi, pelaku melakukan aksinya itu, ketika korban ditinggal sendirian anak dan mantunya.


Usai korban dibunuh dan diduga diperkosa. Melalui jendela masuk, pelaku berhasil membawa kabur uang senilai Rp 15 juta rupiah. Hampir saja pelaku dibekuk warga setempat, karena saksi sempat melihat pelaku sedang merayap diatap rumah warga lain.

Dari keterangan saksi, Aisa Manopo (60) menerangkan, ia sempat melihat pelaku turun dari jendela rumah korban adalah inisial FB alias Aji (18). Namun, ia tak menyangka sama sekali kalau ada kejadian beradarah. Sebab, Aji ini merupakan salah satu warga sekitar yang rumah dekat sekali dengan rumah korban.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK SH, didampingi Kapolsek Aertembaga, Iptu Fandi Ba’u, langsung mengamankan lokasi TKP dan juga sejumlah saksi. Korban sudah dibawa ke RSUD Manembo – Nembo, untuk dilakukan otopsi guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan pelaku masih dalam pengejaran.







Posting Komentar