Warsito Ajak Mahasiswa Baru Menjauhi Narkotika Dan Memerangi Aksi Kejahatan Terosrime | Reportase Sulawesi Utara       Warsito Ajak Mahasiswa Baru Menjauhi Narkotika Dan Memerangi Aksi Kejahatan Terosrime | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Danlantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Suselo dalam hal ini diwakili Kadiskum Lantamal VIII, Letkol Laut (KH) Raynold J Sandewana SH, menghadiri acara pembukaan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PK2MB), Kamis (27/07).

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Universitas Samratulangi Manado, Rabu (26/07), dipimpin oleh Rektor Unsrat, Prof DR IR Ellen J Kumaat dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof DR IR Hengky Johanis Kiro dan dihadiri 4.809 mahasiswa baru selama 4 hari.

Adapun tema yang diambil “ Pengenalan Kehidupan Kampus Tanpa Kekerasan Menjadikan Mahasiswa Cerdas dan Memiliki Wawasan Kebangsaan ”.

" Sedangkan Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Ganip Warsito, ketika memberikan kuliah terbuka kepada mahasiswa baru dengan judul, tantangan dan peluang menjadi bangsa pemenang dalam kompetisi global "
.
Warsito juga mengajak, agar belajarlah dengan baik dan sungguh – sungguh, karena keberhasilan ini tergantung bagaimana belajarnya kalian itu sendiri.


Apalagi, perkembangan diera global saat ini, teknologi berkembang begitu sangat cepat dan kita harus mengimbangi dengan ilmu yang kita miliki.

Ia juga sangat berharap kepada seluruh mahasiswa baru, untuk menjauhi narkotika dan obat – obat terlarang dan jangan coba – coba mengkonsusi itu semua.

Untuk masalah kejahatan terorisme yang terjadi di Marawi, jangan sampai terjadi di wilayah kita, terutama di wilayah Sulut. Tidak menutup kemungkinan, sisa kelompok Marawi menyeberang ke Sulut dan kita selaku warga harus tetap selalu waspada, terangnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Jimmy Kawatu, Aster Kodam XIII/Merdeka, perwakilan Lanudsri Manado, perwakilan Forkopimda,  para  Dosen, Guru Besar Unsrat.

Posting Komentar