19 Calon Tamtama TNI AL Gelombang II 2017, Ikut Seleksi Samapta Di Lantamal VIII Manado | Reportase Sulawesi Utara       19 Calon Tamtama TNI AL Gelombang II 2017, Ikut Seleksi Samapta Di Lantamal VIII Manado | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Penerimaan siswa baru untuk mencalonkan diri sebagai prajurit TNI Angkatan Laut Republik Indonesia, setiap tahunnya terus bertambah Senin (14/08).

Buktinya, ada sebanyak 19 calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Laut Gelombang II tahun 2017 melaksanakan test Samapta di Lapangan Mako Lantamal VIII Manado.

Test Samapta yang dilakukan oleh 19 calon PK tersebut yaitu, harus lari selama 12 menit, pull up, sit up, shattelt run, renang dan postur badan.

Untuk pelaksanaan seleksi tingkat daerah, akan memilih peserta terbaik dalam berbagai aspek yang menjadi materi test, sehingga dapat melanjutkan test ditingkat pusat dan bersaing dengan putra - putri terbaik se - Nusantara di Lapetal Malang.

Selanjutnya para calon akan melanjutkan test pemeriksaan Kesehatan II di Diskes Lantamal VIII dan mental ideologi.

Sedangkan bagi para calon yang memenuhi syarat kelulusan dalam tahapan seleksi tingkat daerah, akan mengikuti Sidang Pantukhirda dan nantinya akan melanjutkan seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang Jawa Timur.

Selama mengikuti seleksi tidak dipungut biaya apapun, bagi para peserta yang melanggar aturan/tidak disiplin saat test akan dinyatakan tidak lulus.


Turut hadir, Kadisminpers Lantamal VIII, Letkol Laut (KH) Dadan M.Pd, Katim Jasrek Lantamal VIII, Mayor Laut (KH) Sudarmanto S.Pd dan panitia daerah.
          

Posting Komentar