Dana Desa Mogoyunggung Induk Prioritaskan Demi Pembangunan Insfrastruktur | Reportase Sulawesi Utara       Dana Desa Mogoyunggung Induk Prioritaskan Demi Pembangunan Insfrastruktur | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Program kerja Presiden RI, Hi Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, Hi Yusuf Kalla, dalam membangun melalui pingiran diseluruh pelosok desa yang tersebar di negeri ini, membawa dampak positif bagi masyarakat pada umumnya, Jumat (25/08).

Dari pantauan Biro Reportasesulut.com, di Kabupaten Bolaang mongondow, pelaksaanaan proyek dana desa tahap pertama, 60 persen hampir mendekati penyelesaian pekerjaan fisik, baik itu pembangunan jalan perkebunan, jalan pemukiman, drainase dan fisik bangunan Sekolah TK.

" Kepala Desa Mogoyunggung Induk, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow, Fery Kawung menjelaskan, untuk dana desa yang di kucurkan lewat Kementrian Desa di Desa Mogoyungung Induk sebesar RP 767.160.000.00 ".

.  
Anggaran ini telah di gunakan sesuai peruntukannya seperti, pembuatan jalan kebun 700 meter, jalan pemukiman 100 meter, pembangunan gedung Sekolah TK, ujarnya.

Untuk pembuatan jalan ketebalannya hanya 50 cm, kami naikkan menjadi 70 cm. karena kondisi jalan merupakan lahan persawahan yang tercantun dalam RAB 1486 kubikasi, hasilnya menjadi 1500 kubikasi, sambungnya.

Tahap kedua, 60 persen masih dalam kegiatan fisik yang meliputi pekerjaan drainase 100 meter, jalan setapak 180 meter dan pembuatan gorong – gorong, jelasnya.

Intinya, semua ini atas dasar kesepakatan musyawarah desa dan pelaksanaanya pun, melibatkan masyarakat serta tak lepas dari pengawasan instansi pemerintah terkait, kuncinya. (Rustam).

Posting Komentar