Dandim 1310 Bitung Bertindak Selaku Irup Di Detik – Detik Hari Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun | Reportase Sulawesi Utara       Dandim 1310 Bitung Bertindak Selaku Irup Di Detik – Detik Hari Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Detik – detik Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 72 Tahun, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Maesa, dilaksanakan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Dandim 1310 Bitung, Letkol Infanteri Deden Hendayana SE dan Komandan Upacara, Letda Infanteri Yulen Toni Kasiaheng.


Sedangkan peserta upacara, Sekretaris Kota Bitung, Sejumlah Perangkat Daerah Pemkot Bitung, Sejumlah Perwira Polres Bitung, Satu Batalion Kodim 1310 Bitung, Satu Bataliom Yonmarhanlan VIII Bitung, Satu Batalion Polres Bitung, Satu Batalion Polairud Polda, Satu Batalion Satpol PP Bitung dan Pramuka SMK Pelita Bahari.


Deden dalam pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci mengatakan, Pada malam ini, Kamis 17 Agustus 2017, Pukul 00 Wita, kami hadir pada apel kehormatan dan renungan suci ini untuk memperingati akan jasa – jasa para pahlawan. 


Dengan ini menyatakan hormat yang sebesar – besarnya atas keikhlasan, kesucian dan pengorbanan saudara – saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji, bahwa perjuangan saudara – saudara adalah perjuangan kami juga dan jalan kebaktian yang saudara – saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa, semoga arwah saudara – saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat terbaik disisinya.

Kemudian, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk menghormati para pahlawan yang telag gugur dimedan perang. Semua kegiatan ditutup dengan menyalakan obor oleh Pramuka SMK Pelita Bahari.


Posting Komentar