Dandim 1310 Bitung : Doa Bersama Lintas Agama Di HUT Kemerdekaan RI Ke 72, Terlaksana Dengan Sukses | Reportase Sulawesi Utara       Dandim 1310 Bitung : Doa Bersama Lintas Agama Di HUT Kemerdekaan RI Ke 72, Terlaksana Dengan Sukses | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Doa lintas agama dalam memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 72, Kamis 17 Agustus 2017, Pukul 16.30 Wita, acaranya digelar secara serentak di tanah air, lebih khususnya di Markas Komando Distrik Militer 1310 Bitung, berlangsung dengan khimat, Jumat (18/08).


Maksud dan tujuan dari doa bersama 171717 “ MUROJAAH “ yakni, semoga kerukunan antar agama, suku dan budaya di Indonesia yang menjadi cerminan kepribadian Bangsa Indonesia mendapat rahmatnya sebagai bangsa yang bermartabat, besar dan berdaulat untuk Indonesia lebih kasih sayang.


Dandim 1310 Bitung, Lekol Infanteri Deden Hendayana SE mengatakan, bahwa doa bersama ini, perintah langsung dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio, agar kita semua mendoakan kemerdekaan ini.


Doa bersama diikuti oleh lintas agama se - Kota Bitung. Dimana, untuk beragama muslim di Lapangan Kodim 1310 Bitung, melantungkan ayat suci al qur'an dan pembacaan surat yas’sin.



Bagi yang beragama kristiani berdoa di Aula Makodim 1310 Bitung dan agama lainnya ditempat sembahyangnya masing – masing. Intinya, doa bersama ini demi keselamatan bangsa dan negara, baik dari dalam ataupun dari luar.    

Usai berdoa sesuai dengan kepercayaannya masing – masing, berkumpul jadi satu di Lapangan Kodim 1310 Bitung. Adapun yang memimpin doa lintas agama, Ketua MUI Kota Bitung, Drs Hi Abdulrahman Kaluku dan Pendeta Selvi Maramis STh. 



Sedangkan yang hadir dalam acara doa bersama yakni, Kepala Kementrian Agama Kota Bitung, Drs Hi Ulyas Taha, Ketua PHBI Kota Bitung, Hi Ramlan Irfan, Para Pendeta Kota Bitung, Kepala Kejaksan Bitung, Agustian Sunaryo SH MH, Danyon Marhanlan VIII Bitung, Mayor Marinir Arif Supriyadi, Dansatkamla Bitung, Mayor Laut (P), Dita Arinugroho, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Posting Komentar