Di RSUD Kota Bitung, Tukang Bangunan Menemukan Mortir Masih Aktif | Reportase Sulawesi Utara       Di RSUD Kota Bitung, Tukang Bangunan Menemukan Mortir Masih Aktif | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Secara tak sengaja, tukang bangunan bernama Martin Enda (50), Rabu (23/08), Pukul 15.30 Wita, menemukan 1 buah peluru mortir masih aktif, panjang 20 cm dan berdiameter 6 cm, dihalaman RSUD Kota Bitung, Kelurahan Manembo – Nembo, Jumat (25/08).


Penemuan mortir ini, justru menggemaprkan warga Kota Bitung, lebih khususnya bagi pengunjung yang ada di rumah sakit, berbondong – bondong menyaksikan secara langsung penemuan benda sangat berbahaya ini.

Terkait dengan benda tersebut, Enda menjelaskan bahwa saat itu ia sedang menggali menggunakan sekop , tiba – tiba dikedalaman hampir sekitar 50 cm, menemukan salah satu benda besi.


"Pada awalnya, ia tak tahu sama sekali kalau benda ini adalah mortir. Nanti, diangkatnya ke atas dan memberitahukan ke rekan – rekannya. Untungnya, ada salah satu dari mereka yang mengenali benda ini dan memberitahukan ke pihak rumah sakit".

Kemudian, pihak rumah sakit langsung memberitahukan hal ini ke Polsek Matuari, agar datang ke lokasi penemuan mortir dan hanya berselang beberapa menit, Kapolsek Matuari, Kompol Ferry Manoppo dan beberapa anggotanya, mengamankan TKP dengan memasang garis police line.

Ferry, ketika dikonfirmasi sejumlah awak mengatakan, saat ini mereka sedang mengamankan mortir masih aktif. Diduga, mortir ini adalah peninggalan jaman permesta.

Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, temuan ini saya sudah laporkan ke pimpinan (Red – Pak Kapolres), biar berkoordinasi dengan pihak Brimob Polda Sulut, kuncinya. 

Posting Komentar