Gelar Cofee Morning Bersama Awak Media, Dandim 1310 Bitung Bicara Soal 171717 | Reportase Sulawesi Utara       Gelar Cofee Morning Bersama Awak Media, Dandim 1310 Bitung Bicara Soal 171717 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke – 72 Tahun, Panglima TNI  Gatot Nurmayanto, perintahkan kepada seluruh jajarannya, lebih khususnya di Kodim 1310 Bitung, agar menyelenggarakan doa bersama.

Hal ini dikatakan Komandan Distrik Militer (Kodim) 1310 Bitung, Lekol Infanteri Deden Hendayana SE, ketika menggelar coffee morning dan sekaligus silaturahmi dengan sejumlah awak media di Ruang Rapat Kehormatan, Senin (14/08), Pukul 11. 00 Wita.

Dalam sambutannya, Deden memaparkan banyak hal soal Kemerdekaan RI. Yang mana, Kamis 17 Agustus 2017, Pukul 16.30 – 19.00 Wita, akan digelar doa bersama lintas agama disatuannya masing – masing dan tempat ibadah berdasarkan Sila Ketuhanan Yang Maesa.


Untuk di Makodim 1310 Bitung sendiri, pesertanya akan diikuti oleh Kodim, Koramil Bitung, Koramil Lembeh, Secata B, Yonmarhanlan, Satkamla, Polres, Persit, Jalasenastri dan keluarga serta komponen masyarakat wilayah Bitung.

Maksud dan tujuan dilaksanakanya doa bersama lintas agama 171717, untuk mengevaluasi semua agama mengajarkan kasih sayang sesama mahkluk ciptaan tuhan, agar rakyat Indonesia saling menghormati, menghargai, menyayangi dan terhindar dari disitegritas bangsa.

Selanjutnya, kegiatan ini juga merupakan doa syukur kita kepada Negara Republik Indonesia, yang sampai saat ini kita sudah diberikan kesehatan, kedamaian sebagai generasi penerus, tinggal memelihara dan mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pejuang dengan pengorbanan mereka sungguh luar biasa (Red – Sampai Titik Penghabisan).

Posting Komentar