Pemuda Organisasi Pecinta Alam Dan Penggiat Petualangan Alam Bebas, Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI 72 Di Sungai Girian | Reportase Sulawesi Utara       Pemuda Organisasi Pecinta Alam Dan Penggiat Petualangan Alam Bebas, Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI 72 Di Sungai Girian | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Puluhan pemuda organisasi pecinta alam dan penggiat petualangan alam bebas, melaksanakan upacara di HUT Kemerdekaan RI 72, di Sungai Girian (DAS), tepatnya disamping Riverside Resto & Café, Kelurahan Manembo - Nembo, Kecamatan Jumat (18/08).

Organisasi yang dimaksud, MPA Aesthetica FBS Unima, KMPA Tansa, KPA Tishan, KPA Kinglobster, KPA Tulap dan KPA Kansas.

Pantauan sejumlah awak media, meskipun upacaranya dilaksanakan secara sederhana sekali, mereka berhasil memaknai hari kemerdekaan dengan begitu serius. Selain itu, untuk mengkampanyekan kebersihan dan penyelamatan sungai.
   
Menariknya, upacara ini disaksikan langsung oleh Pelaksana Harian (Lakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bitung, Frangky Ladi dan mantan Kadis Sosial Kota Bitung, Yudi Sengke.

Sementara, salah satu anggota pecinta alam dan penggiat alam bebas, Andre Muntiaha mengatakan, kami sengaja buat kegiatan ini, bukan untuk gagah -gagahan, namun bagaimana kita menunujukkan kesadaran betapa pentingnya kebersihan DAS Girian.


Tentunya, hal ini sangat penting sekali disampaikan kepada masyarakat, untuk menjaga kebersihan dan merubah perilaku masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan, terang Andre.

Untuk lebih memeriahkan HUT Kemerdekaan RI 72 Tahun, kami mengadakan berbagai perlombaan seperti, tarik tambang, tangkap ikan dan beberapa lomba lainnya, pungkas Andre.

Posting Komentar