Ketua PMI Kota Bitung Memberikan Apresiasi Dan Ucapan Terima Kasih Kepada Seluruh Peserta Donor Darah | Reportase Sulawesi Utara       Ketua PMI Kota Bitung Memberikan Apresiasi Dan Ucapan Terima Kasih Kepada Seluruh Peserta Donor Darah | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Saya mengajak kepada masyarakat Kota Bitung, tidak perlu takut menyumbangkan darah, jadikan donor darah sebagai hidup dan setetes darahmu menyelamatkan banyak jiwa, Sabtu (19/08).

Hal ini disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung, dikegiatan donor dalam rangka Hari Kemanusiaan dan HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun, di Rudis Walikota Bitung.  

Saya menjamin, bahwa proses pengambilan darah yang dilakukan petugas unit donor darah dalam pengambilan darah, sangat aman karena ditangani oleh tenaga medis berprofesional, ujarnya.

Sambungnya lagi, kegiatan hari ini sesuai dengan protap. Untuk itu, sebelum dilakukan transfusi darah, peserta pendonor mengisi formulir dan periksa tensi darah, karena aturannya harus mencapai 100/80 atau maksimal 140/90.


Untuk mengembalikan darah seseorang kembali normal lagi, hanya membutuhkan waktu selama tiga bulan semenjak sejak pengambilan darah, terangnya.

Mewakili seluruh petugas PMI, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta pendonor, yang secara suka relawan membagikan darahnya demi kepentingan banyak orang, tutupnya.

  


Posting Komentar