Lantamal Manado Latihan Anti Teror Dan Sabotase | Reportase Sulawesi Utara       Lantamal Manado Latihan Anti Teror Dan Sabotase | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Setelah melaksanakan simulasi terkait penanganan menghadapi para pendemo. Kali ini, Pangkalan Utama Angkatan Laut VIII Manado, latihan anti teror dan sabotase, Jumat (25/08).

Latihan yang dilaksanakan di Mako Lantamal VIII, dipimpin langsung Pasops Denma Lantamal VIII, Mayor Laut (P) Budiyanto, SH dan Kapten Laut (E) Rendy Gerson Waroka.

Menururt Pasops, latihan ini merupakan kesiapan uji petik dari kolat armatim dan kesiapsiagaan para prajurit dalam mengantisipasi segala macam ancaman.

Simulasi terkait dengan adanya telepon gelap dari seseorang yang mengatakan, Mako Lantamal VIII telah disusupi seseorang yang sedang membawa bahan peledak (Bom), tambah Pasops.

Untuk menindaklanjuti, kami menurunkan Tim Anti Teror dan Lawan Sabotase, untuk melakukan penyisiran disetiap ruangan yang dianggap sangat mencurigakan, terang Pasops.


Begitu semua ruangan diperiksa, Tim Bravo berhasil menemukan benda berbentuk kardus yang dicurigai sebagai handak. Kemudian, dipasang Police Line dan melaksanakan koordinasi kepada Tim Jihandak Polda Sulut untuk tindak lanjut penanganan, kunci Pasops.

Posting Komentar