Lomban Melepaskan 136 Calon Jamaah Haji Kota Bitung Berangkat Ke Tanah Suci | Reportase Sulawesi Utara       Lomban Melepaskan 136 Calon Jamaah Haji Kota Bitung Berangkat Ke Tanah Suci | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Bertempat di Masjid Ribaathul Quluub Pelabuhan Bitung, Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban, melepaskan keberangkatan 136 orang calon jamaah haji Kota Bitung, menuju ke tanah suci (Mekkah), Sabtu (12/08).

Kepala Departemen Agama Kota Bitung, Ulyas Taha, dalam sambutannya sangat bersyukur sekali, karena untuk calon jamaah haji Kota Bitung yang berangkat ke tanah suci meningkat dari tahun sebelumnya. Dimana, tahun kemarin yang hanya 76 orang dan saat ini 136 orang.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Pemerintah Kota Bitung, lebih teristiwa kepada Bapak Walikota Bitung, yang secara simbolis memberikan tali kasih senilai Rp 1 juta, kepada

Sementara, Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban mengatakan, pertama – tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan YME, karena dengan ijin dan kuasanyalah, acara pelepasan calon jamaah haji bisa terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Saya menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji Kota Bitung, agar selalu menjaga kesehatan ketika berada ditanah suci, karena cuaca disana suhunya mencapai 41 – 48 derajat. Selain itu juga, menjaga kekompakan dan jangan berpisah dari rombongan.


Untuk tali kasih senilai Rp 1 juta yang diberikan kepada 136 orang calon jamaah haji, diambil dari anggaran APBD, berbeda denga tali kasih tahun lalu itu dana pribadi saya. Muda – mudahan, dengan memberikan tali kasih kepada jamaah haji, menjadi berkat bagi Kota Bitung.

Pantauan Reportasesulut.com, sebanyak 136 calon jamaah haji Kota Bitung yang berangkat ke tanah suci yakni, laki - laki berjumlah 54 orang dan 82 orang perempuan. Sedangkan yang kondisi fisik (Red – Duduk Dikursi Roda), berjumlah 3 orang.  

Adapun pejabat tampak hadir yakni, Asisten I Kota Bitung, Asisten II Kota Bitung, Sejumlah Anggota Legislatif, Unsur Forkopimda Kota Bitung, Ketua MUI Kota Bitung, Ketua KKIG Kota Bitung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
  

Posting Komentar