Puluhan Sopir Truck Tronton Blokir Pintu Masuk Pelabuhan Peti Kemas Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Puluhan Sopir Truck Tronton Blokir Pintu Masuk Pelabuhan Peti Kemas Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Sebanyak puluhan sopir truck tronton, Selasa (15/08) kemarin, Pukul 20.00 Wita malakukan aksi mogok kerja dengan cara memblokir pintu masuk Pelabuhan Peti Kemas Bitung, Rabu (16/08).


Pantauan Reportasesulut.com, aksi mogok ini disebabkan mereka kesal terhadap Manejemen Peti Kemas, yang semata – mata hanya membiarkan 3 unit alat tango tidak beroperasi karena mengalami kerusakan.

Dari penjelasan sejumlah sopir truck tronton, terkait dengan alat yang rusak tersebut, seharusnya pihak Peti Kemas bergerak cepat untuk memperbaikinya, karena kejadian seperti ini sudah banyak terjadi.


" Kalaupun ada alat rusak, memberitahukan kepada eksepidisi atau pelayaran. Kalau seperti inikan, kami yang hanya mengharapkan gaji persen merasa dirugikan, tambah lagi dikejar – kejar oleh pemilik kendaraan ", jelas sejumlah sopir.

Selain itu juga, sesuai dengan janji pihak Peti Kemas pada pertemuan beberapa bulan lalu, katanya alat tango yang sering rusak akan diganti dengan baru mana, semua hanya dengan janji – janji manis, kunci sejumlah sopir. 

Untung saja, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bitung, AKP Alfrets L Tatuwo Sos bersama sejumlah personilnya, tiba dilokasi dan berhasil meredam emosi puluhan sopir truck tronton, dengan cara mediasi dengan pihak Peti Kemas.

Sementara, General Manejer (GM) Peti Kemas Bitung, I. M Gotama menjelaskan, akan berupaya memperbaiki alat yang rusak, karena esok pagi spart part baru didatangkan.

Ketika spart part sudah dipasang, besok siang sudah berjalan dengan normal. Malam ini, pihak kami tetap melayani bapak – bapak dengan menggunakan 2 alat tango lainnya.



Posting Komentar