Wadan Lantamal VIII Manado Hadiri Pengukuhan Pasukan Paskbraka Sulut | Reportase Sulawesi Utara       Wadan Lantamal VIII Manado Hadiri Pengukuhan Pasukan Paskbraka Sulut | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Wadan Lantamal VIII Manadi, Kolonel Marinir Eddy Setiawan menghadiri acara pengukuhan pasukan Paskibraka Sulwesi Utara, Selasa (15/08).

Paskibraka yang diambil dari beberapa sekolah di Sulawesi Utara, tugas mereka nanti, akan mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Hari Kemerdekaan Proklamasi RI Ke – 72 Tahun, Kamis 17 Agustus 2017.


Tampak hadir dalam kegiatan ini yaitu, Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw, Kabinda Sulut, Laksma TNI Herri Jamhari S.T, Perwakilan Kodam XIII/Merdeka, Perwakilan Kajati Sulut, Perwakilan Fokopimda Sulut, Orang Tua dan undangan lainnya.

Adapun susunan acaranya, diawali dengan laporan ketua panitia, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.


Sementara, Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw, membacakan ikrar sumpah janji Paskibraka, agar selalu berpedoman pada Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Steven juga menghimbau kepada pasukan Paskibraka, untuk menanamkan jiwa kebangsaan dan mencintai Bangsa Indonesia dengan penuh nasionalisme.

Selanjutnya, seluruh kegiatan diakhiri dengan penyamatan selempang oleh Forkopimda Provinsi Sulut kepada para Paskibraka dan juga foto bersama.

         

 

Posting Komentar