Dirgahayu Ke – 72, Wadan Lantamal Manado Membacakan Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut RI | Reportase Sulawesi Utara       Dirgahayu Ke – 72, Wadan Lantamal Manado Membacakan Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut RI | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Wakil Komandan Pangkalan Utamal VIII Manado, Kolonel Marinir Eddy Setiawan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), di HUT Ke - 72 TNI Angkatan Laut Tahun 2017, Senin (11/09).

Melalui amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut RI, Laksamana TNI Ade Supandi SE MAP, yang dibacakan Setiawan mengatakan, sejalan dengan visi poros maritim dunia, pemerintah telah menetapkan kebijakan kekuatan TNI diseluruh wilayah NKRI.


" Untuk itu, kebijakan pembangunan TNI AL kedepan, diarahkan untuk mencapai sasaran perencanaan strategis dan penajaman Minimum Essential Force (MEF), dengan pendekatan perencanaan berbasis kemampuan (Capability Based Planning) ".


 Dengan Tema " Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian ", pembangunan sarana dan prasarana serta bekal yang dibutuhkan untuk mendukung kesiapan operasional dan peningkatan profesionalitas prajurit.


Untuk itu, adanya kebijakan pemerintah, langsung ditindaklanjuti TNI dengan menetapkan rencana penguatan kemampuan TNI secara terpadu dipulau - pulau terluar strategis seperti, di Natuna, Yamdena, Elaru, Morotai, Biak dan Merauke.


Adapun Pejabat yang hadir, para Asisten Danlantamal VIII, Para Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Wakil Ketua Korcab VIII DJAT Ny. Sri Indrawati Eddy Setiawan beserta pengurus Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT), Perwira, Bintara, Tamtama, ASN Lantamal VIII serta Purnawirawan TNI AL.

Usai upacara, dilanjutkan dengan atraksi koloni senapan dari prajuirt Yonmarhanlan VIII Bitung. Dirgahayu Ke - 72 TNI Angkatan Laut…. Jalasveva Jayamahe.
 

Posting Komentar