DPD PAN Kota Bitung Buka Pendaftaran Caleg 2019, Kader Partai Lain Hingga Mahasiswa Dipersilahkan | Reportase Sulawesi Utara       DPD PAN Kota Bitung Buka Pendaftaran Caleg 2019, Kader Partai Lain Hingga Mahasiswa Dipersilahkan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - DPD PAN Kota Bitung, membuka pendaftaran bakal calon yang ingin mengikuti Pemilu Legislatif di tahun 2019 mendatang dan pendaftaran dibuka 10 Oktober 2017 dan batas pendaftaran ditutup 10 November 2017, Selasa (26/09).

Pendaftaran tak hanya bagi kader PAN, melainkan dibuka untuk umum, karena PAN adalah partai nasional yang menjunjung tinggi nilai persatuan dan menghormati nilai keberagamaan antar umat beragama.

"Kepada sejumlah awak media, Sekretaris DPD PAN Kota Bitung mengatakan, alasan pendaftaran dibuka pada 10 Oktober 2017, karena bertepatan dengan HUT Kota Bitung dan penutupan pendaftaran tanggal 10 November 2017 adalah Hari Pahlawan".

Kami sangat berharap, siapapun bakal calon yang mendaftar di PAN, akan menjadi pahlawan di Kota Bitung, seperti dengan judul tema kali ini “Menjahit Kembali Merah Putih Membangun Harapan Melalui Kebhinekaan”, ujar Ranang.


Sengaja tema ini diangkat, karena merespon soal isu agama terjadi belakangan ini, baik ditingkat nasional maupun ditingkat daerah dan PAN tidak terlepas dari nilai keagamaan, jelas Ranang.

Religiuslitas dan rasionalitas sangat berperan penting dalam perkembangan PAN di Kota Bitung. Untuk itu, perlu dibangun harapan lewat kemajemukan, Kunci Ranang, tutup Ranang.

Disisi lain, Wakil Ketua DPW PAN Sulut Bidang Pengkaderan, Hi Uut Nugroho menambahkan bahwa PAN lahir dari rahimnya reformasi. Dimana, tokoh reformasi itu adalah Bapak Amien Rais dan beliau salah satu kader PAN.

" Kenapa kami membuka pencalonan ini, karena ingin memberikan kesempatan yang seluas – luasnya kepada masyarakat tanpa memandang agama, ras, suku dan golongan, ujar Nugroho ".

Pendafataran bakal caleg ini diperuntukan untuk siapa saja, bahkan yang berkiprah dipolitik lain bisa mendaftar di PAN dan mahasiswa ingin berpolitik, kami persilahkan untuk mendaftar, terang Nugroho.

Jika pendaftaran sudah banyak, kami akan menerimanya dan dipersilakan menentukan daerah pemilihan yang diminatinya. Nantinya, seluruh calon akan dievaluasi sesuai elektabilitas dan populiratas didaerahnya sendiri, pungkas Nugroho.

Adapun pengurus PAN yang ikut Hadir dalam konfrensi Senin (25/09) yaltu, Wakil Ketua DPW PAN Sulut, Ahmad Syafrudin Ila dan Muzaqhir Boven, Ketua KPPD PAN Kota Bitung, Hasan Suga dan sejumlah pengurus DPW Sulut dan pengurus DPD PAN Kota Bitung lainnya.

Posting Komentar