Kasus Buang Bayi Jadi Viral, Ketua P2TP2A Kecam Oknum Biadab Yang Membuang Bayi Tidak Berdosa | Reportase Sulawesi Utara       Kasus Buang Bayi Jadi Viral, Ketua P2TP2A Kecam Oknum Biadab Yang Membuang Bayi Tidak Berdosa | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Kasus pembuangan bayi di Kota Bitung, Senin (11/09) kemarin, akhirnya menjadi viral di dunia maya dan bahkan sebagian dari netizen, mengecam perbuatan biadab yang dilakukan oleh orang tuanya, Selasa (12/09).

Disisi lain, Ketua TP - PKK Kota Bitung dan sekaligus Ketua P2TP2A, Ny Khouni Lomban Rawung, mengecam keras perbuatan keji dan biadab dari oknum dengan sengaja membuang bayi yang tidak berdosa disalah satu bak sampah di Kelurahan Pinokalan.

Khouni yang mendapatkan berita, tanpa didampingi suami tercinta (Red - Wali Kota Bitung, Max J Lomban ), langsung mendatangi RSUD Manembo – Nembo dan memfasilitasi pemakaman bayi malang tersebut.

Menariknya, Khouni yang didampingi Kadis P2&PA, Ir Telly Lengkong, Kabag Pemerintahan, Stella Mangkey, Kabag Humas Protokol, Pingkan Kapoh, Sekdis P2&PA, Grace  Dengah, Polsek Ranowulu, Pengurus TP PKK dan DWP Kota Bitung, dengan kesepakatan bersama, bayi laki – laki ini akhirnya diberikan nama Musa.

Disela - sela persiapan ibadah pemakaman, tatapan mata Khouni yang terlihat berkaca – kaca mengungkapkan, Musa yang tidak berdosa ini, harus dimakamkan secara layak dan semua perlengkapannya, ia sendiri yang akan mengurusnya.


Sebelum Musa akan di otopsi, diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin langsung oleh Pdt Tumbel – Watulingas selaku Pokja I TP PKK Kota Bitung. Selanjutnya, Musa dibawa ke tempat peristrahatan terakhir.

Posting Komentar