Komunitas Sekolah Sungai, Secara Resmi Dikukuhkan Oleh Wali Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Komunitas Sekolah Sungai, Secara Resmi Dikukuhkan Oleh Wali Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Bertempat di DAS Kelurahan Girian, Wali Kota Bitung, Max J Lomban didampingi Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri, secara resmi mengukuhkan komunitas sekolah sungai, Selasa (12/09).

Komunitas sekolah sungai tersebut adalah dari Mahasiswa STIE PETRA Bitung, SMP N 2 Bitung, SMP Bukit Kasih Girian Permai dan SD GMIM 23 Girian.

Kegiatan yang digagas oleh intansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, tujuannya untuk pengurangan resiko bencana.


Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini " Sosialisasi Sekolah Sungai Kota Bitung ".


" Dalam Sambutan, Lomban mengatakan, komunitas ini bisa bermanfaat bagi dan sekaligus membuat sejarah baru di Kota Bitung, sehingga bisa berjenjang ke sekolah lingkungannya masing - masing ".

Saya berharap, bisa mengerti akan pentingnya sungai bagi kehidupan kita. Untuk, mulai saat ini kita harus membenahi daerah aliran sungai selalu terpelihara dengan baik, karena betapa pentingnya sungai, hutan, gunung dan laut, terangnya.

Usai mengukuhkan komunitas sekolah sungai, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembuatan taman sungai. Kemudian, penananaman pohon.

Pejabat yang ikut serta dalam kegiatan ini yaitu, Ketua TP - PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK MH, Sekda Kota Bitung, Audi Pangemanan, Kaban BPBD Kota Bitung, Frangky Ladi, Camat Girian, Camat Ranowulu, Lurah Girian Atas, Lurah Girian Weru Satu.

Posting Komentar