Lantamal Manado Gandeng Masyarakat Bersihkan Sampai Di Muara Sungai Dan Pantai | Reportase Sulawesi Utara       Lantamal Manado Gandeng Masyarakat Bersihkan Sampai Di Muara Sungai Dan Pantai | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Dalam rangka HUT Ke – 72 TNI dan dibarengi dengan HUT Ke – 53 Provinsi Sulawesi Utara, Lantamal VIII dan Pemerintah serta melibatkan masyarakat, melaksanakan kegiatan bersih muara sungai dan pantai, Jumat (22/09).

Kegiatan yang dipusatkan di Tumumpa, Kecamatan Tuminting Kota Manado, ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Suselo.


Suselo mengatkan, bahwa membersihkan muara sungai bukan hanya sekedar mengumpulkan sampah yang ditemui, tetapi bagaimana untuk mendorong empati masyarakat akan peduli terhadap kondisi lingkungan disekitar.


" Saya sangat berharap, setiap individu harus mempunyai kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan ", jelasnya.

Mengingat kondisi alam dan iklim di Sulawesi Utara sangat rentan terhadap banjir, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk mendorong masyarakat lebih mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan, kuncinya.

Pejabat yang ikut hadir dalam kegiatan ini yakni, Wadan Lantamal VIII, Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada Timur, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut, Lanudal Manado, Staf Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kebersihan  Kota Manado dan serta masyarakat sekitar.

Posting Komentar