Pesan Terakhir Anggota Aertembaga Di Acara Pisah Sambut “Yang Datang Membawa Harapan Yang Pergi Meninggalkan Kenangan” | Reportase Sulawesi Utara       Pesan Terakhir Anggota Aertembaga Di Acara Pisah Sambut “Yang Datang Membawa Harapan Yang Pergi Meninggalkan Kenangan” | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Setelah dilaksanakan serah terima jabatan di Mako Polres Bitung pada Senin (25/09) kemarin. Hari ini, Selasa (26/09), jajaran Polsek Aertembaga menggelar acarah pisah sambut Kapolsek yang lama dan baru.


Acara pisah sambut yang diprakasai oleh Waka Polsek Aertembaga, Iptu Suiki Rahman, merupakan suatu bentuk kebersamaan, penghormatan dan loyalitas  terhadap pimpinan.

Tema yang mereka angkat berjudul “Yang Datang Membawa Harapan, Yang Pergi Meninggalkan Kenangan ", selamat jalan Iptu Fandi Ba'u dan selamat datang Iptu Destam Dumat.

Tampak hadir diacara pisah sambut yakni, Anggota DPRD Kota Bitung, Keegen Kojoh dan Dewi Suawa, Camat Aertembaga bersama para Lurah, Kepala KUA Kecamatan Aertembaga, para pengusaha, Kasat Intelkam Polres Bitung, Kasat Narkoba Polres Bitung, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Dalam sambutan Kapolsek baru, Iptu Destam Dumat mengatakan, sangat bersyukur kepada Tuhan YME, hanya dengan karunianya sehingga bisa berdiri ditengah – tengah masyarakat Aertembaga".

Dengan berkat Tuhan, Bapak Kapolda Sulut mempercayakan ia menjabat sebagai Kapolsek Aertembaga. Justru, jabatan saat ini tak terpikir dibenaknya, kalau dibandingkan dengan rekan – rekannya, ujar Destam.

Destam juga menambahkan, ia minta dukungan doa restu kepada seluruh aparatur Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Aertembaga, lebih khususnya masyarakat, menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif.

Tanpa dukungan dan kerja sama, ia tidak yakin kalau suasana kamtibmas di wilayah Aertembaga bisa tercipta. Untuk mewujudkan hal itu, mari kita saling bergandengan tangan, jelas Destam.

Jika dikemudian hari, ada hal – hal dinilai kurang, ia sangat terbuka untuk dikoreksi, demi satu tujuan yang baik dalam mewujudkan kamtibmas kondusif di wilayah Aertembaga, terang Destam.


" Sementara, Kapolsek Aertembaga lama, Iptu Fandi Ba’u SIK menambahkan, banyak pengalaman yang dapatkannya semenjak menjabat sebagai Kapolsek Aertembaga, kurang lebih dari satu tahun dua bulan empat belas hari ".

Pengalaman pribadinya, bahwa jabatan Kapolsek Aertembaga merupakan baru pertama kali ia jabat. Ia juga berpesan kepada Kapolsek baru soal kondisi keamanan diwilayah Aertembaga itu cukup komplit.

semua itu dapat dilalui, kalau kita cepat turun ke lokasi TKP, karena banyak anak muda sekarang ingin mencari jati diri, jelasnya.

Tak lupa juga ia mengucapkan banyak terima kepada Waka Polsek Aertembaga bersama seluruh personil yang telah membantunya. Kesan dan pesan terakhir, ilmu yang sudah kalian dapatkan, lebih ditingkatkan lagi, kuncinya.     
    

Posting Komentar