Polres Bitung Masih Mengusut Pelaku Pembuangan Jasad Bayi Laki - Laki Ditempat Sampah Pinokalan | Reportase Sulawesi Utara       Polres Bitung Masih Mengusut Pelaku Pembuangan Jasad Bayi Laki - Laki Ditempat Sampah Pinokalan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Kasus pembuangan bayi jenis laki - laki ditempat bak sampah di Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ronowulu, Selasa (12/09) kemarin, masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian, Rabu (13/09).


Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK SH, saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, untuk mencari siapa pelakunya, sudah memerintahkan para Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas, mencari informasi diwilayahnya masing – masing.

" Kasus yang menggemparkan di Kota Bitung dan menjadi viral didunia maya, meminta bantuan kepada masyarakat, untuk bersama – sama mengungkap siapa orang tua dari bayi malang ini ", ujarnya.   

Sambunnya lagi, barang bukti yang berhasil kami temukan dilokasi tempat kejadian, dan bisa menjadi petunjuk hanya berupa kaos oblong warna putih dan kaos berkrak bergaris.


Muda – mudahan, adanya barang bukti ini, masyarakat bisa mengenalinya dan memberikan informasi ke kami, jelasnya.

Adapun ciri – ciri untuk mengidentifikasi pelaku tersebut yakni : 

1. Ibu/Wanita hamil 7 - 9 bulan dan sudah saat ini sudah waktunya untuk melahirkan tetapi tidak dalam kondisi hamil lagi.

2. Remaja yang diduga hamil diluar nikah dan sekarang tidak dalam kondisi hamil lagi.

3. Ibu - ibu dan remaja wanita yang menutup diri dirumahnya dan tidak pernah keluar rumah.

4. Menanyakan kepada para bidan atau dukung beranak yang ada dikelurahan masing - masing apakah ada wanita yang berkeinginan untuk menggugurkan kandungannya selama kurun waktu kehamilan.

5. Indikasi adanya seorang ibu yang sedang hamil namun sering menjadi korban kekerasan rumah tangga dari suaminya.

6. Agar segera melaporkan hal - hal yang mencurigakan sebagaimana diatas sesegera mungkin untuk bisa dilakukan penyelidikan dan penyidikan, pungkasnya.

Posting Komentar