Aparat Lantamal Manado Kembali Menggagalkan Penyelundupan Ratusan Miras Cap Tikus Diatas Kapal KM Labobar | Reportase Sulawesi Utara       Aparat Lantamal Manado Kembali Menggagalkan Penyelundupan Ratusan Miras Cap Tikus Diatas Kapal KM Labobar | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Penyelundupan ratusan minuman keras jenis cap tikus diatas kapal KM Labobar, Sabtu (28/10) kemarin, berhasil digagalkan oleh Team Danposal Arakan di Pelabuhan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu (29/10).

Dari rilis Lantamal VIII Manado ke Reportasesulut.com, kronologis ditemukannya ratusan barang haram tersebut, ketika salah seorang buruh TKBM menaiki barang ke atas kapal.

Begitu dilakukan pemeriksaan, ditemukan barang haram itu sudah dikemas dalam kantong plastik ukuran 1/2 liter didalam kardus yang dimasukkan dalam tas.

Barang haram langsung diamankan ke dermaga pelabuhan, guna dilakukan pemusnahan berupa dibuang ke laut dan disaksikan petugas terkait, pihak PLT Syahbandar Amurang, Pelni dan Kepolisian Polsek Amurang.


Kegiatan operasi ini juga, dalam rangka tugas rutin pengawasan pengamanan di Pelabuhan Amurang, yang diduga sangat marak dengan pengiriman barang haram ke daerah Papua.

Untuk itu, kami dari pihak Lantamal VIII Manado, yang bekerja sama dengan instansi terkait, tidak akan pernah lelah melaksanakan penegakan hukum yang melakukan tindak pidana melalui jalur laut, sehingga para pelaku akan diberikan efek jera.


Posting Komentar