Belasan Rumah Semi Permanen dan Gereja Pantekosta Di Cempaka Putih Timur Ludes Dilalap Api | Reportase Sulawesi Utara       Belasan Rumah Semi Permanen dan Gereja Pantekosta Di Cempaka Putih Timur Ludes Dilalap Api | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Belasan rumah warga dan Gereja Pantekosta di Jalan Jendral Ahmad Yani, RT 004/02, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, ludes dilalap api, Senin (09/10).


Peristiwa naas terjadi pada Sabtu (07/10) kemarin, sekitar Pukul 19.05 WIB. Dimana, salah satu warga bernama Hari (63) menceritakan kronologis kejadian kepada sejumlah awak media.

Dari keterangan Hari, waktu ia berada didalam rumahnya, sempat mencium bau asap api. Begitu diintipnya dari jendela, rumah milik keluarga Yopi Paindong, sudah dilalap si jago merah.

" Meskipun warga sudah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, sijago merah tetap saja merontak, sehingga dengan cepatnya api merembet sampai ke rumah warga lainnya dan Gereja Pantekosta ", jelas Hari.


Api berhasil dipadamkan ketika Dinas Pemadam Kebakaran dari Jakarta Timur dan Jakarta Pusat, menerjunkan sebanyak 24 unit mobil damkar, kunci Hari, 

Sementara, Polsek Cempak Putih yang datang ke lokasi TKP, langsung mengamankan dengan memasang garis police line dan mengumpulkan bahan keterangan (Pulbaket), apa motif sampai terjadinya kebakaran. 

Data yang diperoleh oleh Anggota Polsek Cempaka Putih dilapangan, sebanyak 15 rumah permanen milik warga dan 1 Gereja Pantekosta hangus terbakar. Tidak ada korban dalam insiden ini, namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

Terkait dengan peristiwa ini, menjadi perhatian khusus bagi Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), Ronny F Sompie. Yang mana, Sompie minta kepada para korban, untuk selalu tabah menghadapi cobaan yang sudah diberikan Tuhan YME.        

Posting Komentar