Kejari Bitung Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyakit Payudara dan Vagina Terhadap Ratusan IRT | Reportase Sulawesi Utara       Kejari Bitung Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyakit Payudara dan Vagina Terhadap Ratusan IRT | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Ratusan ibu rumah tangga (IRT) melakukan pemeriksaan payudara dan vagina. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari perhatian Presiden Jokowi terhadap penyakit kanker serviks, Rabu (25/10).


Kegiatan yang berlangsung di BPU Kantor Walikota Bitung, bahwa ratusan IRT tersebut dikoordinir langsung oleh Dharma Wanita Adyaksa Kirani Kejaksaan Negeri Bitung.

Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Agustian Sunaryo MH mengatakan, IRT yang melakukan pemeriksaan payudara dan vagina berkisar 200 kaum wanita dan mereka dibantu para petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bitung.

" Disamping itu juga, pemeriksaan payudara dan vagina kali ini, merupakan momentum yang sangat baik untuk dilakukan. Apalagi, bisa dimanfaatkan dalam sosialisasi bagaimana cara penanggulangan penyakit jantung mendadak dan donor darah ", kunci Sunaryo.


Sementara, Kadis Kesehatan Kota Bitung, dr Frangky Soriton menjelaskan, memberikan apresiasi kepada pihak Kejaksaan Negeri Bitung, yang sudah mensosialisakan kegiatan ini kepada ratusan IRT.

Sebagai instansi terkait, tentunya kami sangat menyambut dengan baik. Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini, sebagai upaya pencegahan dini terhadap kanker mulut rahim atau kanker payudara, tutup Frangky.


Posting Komentar