Meskipun Tergolong Baru, Perindo Partai Yang Pertama Mendaftar Di KPU Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Meskipun Tergolong Baru, Perindo Partai Yang Pertama Mendaftar Di KPU Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Partai Persatuan Indonesia secara resmi mengantar dokumen pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Kelurahan Manembo – Nembo, Kecamatan Matuari, Selasa (10/10).

Menurut Ketua DPD Perindo Kota Bitung, Dameria Hutagaul mengatakan, atas instruksi Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesudibjo, pendafataran berkas ke KPU harus dilakukan secara bersamaan diseluruh tanah air.

Moment inilah sangat tepat untuk kami mendaftar ke KPU, karena Minggu (08/10) kemarin, Partai Perindo merayakan HUT yang ke – 3, jelas Dameria.

" Saya sangat yakin, Partai Perindo akan lolos verifikasi KPU, karena semua berkas sudah lengkap seratus persen. Meskipun tergolong baru, Partai Perindo merupakan partai politik yang pertama mendaftar di KPU ", terang Dameria.

Pantauan sejumlah awak media, untuk mengantar berkas ke KPU, Dameria Benny Anthony. memakai seragam adat kebasaran Minahasa dan beberapa kadernya memakai seragam adat dari Nusa Utara, Batak, Toraja dan Gorontalo.

Diiringi dengan tarian adat Minahasa, Dameria yang didampingi Sekretaris DPD Perindo Kota Bitung, Benny Anthony, menyerahkan berkas pendafataran kepada 4 Komisioner KPU Kota Bitung.


Sementara, Ketua Divisi Hukum KPU Bitung, Selvie Rumampuk, pertama – tama memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus DPD Partai Perindo yang sudah memasukan berkas pendafataran sebagai partai calon peserta Pemilu 2019 mendatang.

Dari hasil pemeriksaan, ada sedikit yang harus diperbaiki, karena data yang ada di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) terdaftar 722 orang. Sedangkan data dalam berkas yang diserahkan tercatat 651 orang. Saya minta kepada petugas penghubung partai, agar segera memperbaikinya, tutup Selvi.

Posting Komentar