Miris..!! Sudah Puluhan Tahun Tinggal Ditenda Reot “ Oma Iyo ” Tak Pernah Disentuh Pemkot Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Miris..!! Sudah Puluhan Tahun Tinggal Ditenda Reot “ Oma Iyo ” Tak Pernah Disentuh Pemkot Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Pemerintah Kota Bitung, untuk memajukan dan mensejahterakan warganya, sepertinya cuman manis dibibir. Buktinya, ada beberapa warga yang tergolong tak mampu membiayai kehidupan mereka sehari - hari, justru tak pernah disentuh, Minggu (15/10).


Selain terjadi pada Opa Uwa (76), warga Kampung Jengki, Kelurahan Manembo –Nembo, Kecamatan Matuari. Kali ini, wanita tua bernama Herlina Tondares atau biasa disapa Oma Iyo (72), warga Kelurahan Pateten Satu, RT 19, Kecamatan Aertembaga. 

Dari hasil temuan salah satu awak media, Kamis 12 /10/2017) kemarin, ditanah milik orang, Oma Iyo tinggal ditenda reot yang hanya beratapkan seng bekas, dinding terpal kusam dan tempat tidur terbuat dari kain – kain bekas, memelihara keponakan keterbelakangan mental.


" Ironisnya lagi, untuk mencari makan dan minum sehari – hari, selain menjual singkong (Ubi) di Pasar Winenet, ia pun hanya berharap belas kasihan dari dari warga sekitar ".

Dari pengakuan oma Iyo, sudah puluhan tahun ia tinggal ditenda tersebut, tidak tersentuh sama sekali bantuan dari pemerintah setempat, baik itu BPJS maupun BLSM, termasuk beras miskin pun tidak pernah dinikmatinya.

Berita ini sapai dipublikasikan, bahwa Oma Iyo sangat mengharapkan bantuan yang layak dari Pemerintah Kota Bitung.



Posting Komentar