Tim Business And Development Manager PT Trans Continent Jakarta Gelar Sosialisasi Penanganan Racun Sianida | Reportase Sulawesi Utara       Tim Business And Development Manager PT Trans Continent Jakarta Gelar Sosialisasi Penanganan Racun Sianida | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Bertempat di PT Pelindo IV Cabang Kota Bitung, Tim Business and Development Manager PT Trans Continent Jakarta, mengadakan sosialisasi bagaimana menangani racun sianida, Selasa (10/10).

Dari pemaparan yang disampaikan Business and Development Manager, Nursan Nurdin menjelaskan, sosialisasi sangat penting sekali karena memberikan ruang dan sekaligus pelajaran kepada karyawan PT Trans Continent Pelindo Bitung.

Secara umum, banyak masyarakat dikalangan bawah mengetahui kalau racun sianida sangat berbahaya. Untuk mengantisipasi ada kejadian, pihak kami telah menyiapkan Tim Emergency Response Plan (ERP) yang akan menanganinya, sambung Nursan.


Perlu juga diketahui, bahwa banyak perusahaan – perusahaan tambang emas sekarang, lebih cenderung menggunakan sianida dibandingkan dengan mercury, itu dikarenakan kalau sianida lebih ramah dialam, jelas Nursan.

Disisi lain, gunanya sianida juga adalah memisahkan emas dengan batuan mineral yang ada dialam. Maka dari, untuk melakukan pengangkutan sianida dengan jumlah perton – ton ke tambang emas, harus ada pengawalan aparat kepolisian, pungkas Nursan.

Usai pemaparan, Tim Business and Development Manager PT Trans Continent Jakarta, melanjutkan simulasi dihalaman PT Trans Continent. Dimana, penanganan sianida yang tumpah, hanya diatasi beberapa menit oleh Tim ERP PT Trans Continent.

Posting Komentar