Jajaran Lantamal Manado Gelar Hari Pahlawan Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan Membangun Negeri | Reportase Sulawesi Utara       Jajaran Lantamal Manado Gelar Hari Pahlawan Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan Membangun Negeri | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Memperkokoh persatuan membangun negeri, seluruh jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut VIII Manado, mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2017, Sabtu (11/11).

Upacara yang berlangsung di Lapangan Mako Lantamal VIII, Jumat (10/11) kemarin, bertindak selaku Irup, Asrena, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo. Yang mana, Asrena membacakan amanat Menteri Sosial RI, Khofifah Parawansa.

Setiap tanggal 10 November, mengenang para pahlawan dan perintis kemerdekaan dan pendiri Republik Indonesia. Bung Karno pernah mengagaskan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa Pahlawannya.


Kalimat singkat Bung Karno ini, memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua, tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Indonesia.


Adapun rangkaian upacara memperingati Hari Pahlawan, pembacaan UUD 1945, pembacaan pesan - pesan perjuangan pahlawan nasional dan ditutup dengan pembacaan doa bersama.

Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini, diikuti oleh para Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Perwira, Bintara, Tamtama, ASN dan Siswa Siswi SMP Hang Tuah Manado.

         


Posting Komentar