Kapolres Bitung Pimpin Upacara Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat Zebra Samrat Tahun 2017 | Reportase Sulawesi Utara       Kapolres Bitung Pimpin Upacara Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat Zebra Samrat Tahun 2017 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Seluruh jajaran kepolisian diwilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Rabu (01/11) kemarin, secara resmi menggelar Operasi  Kepolisian Terpusat Zebra Samrat 2017, Kamis (02/11).

Untuk di Mapolres Bitung, sebelum operasi tersebut dimulai, dilaksanakan upacara gelar pasukan yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH.

Pejabat yang hadir dalam upacara tersebut, Waka Polres, Dandim 1310 Bitung, Perwakilan Yonmarhanlan VIII, Wakil Ketua DPRD Bitung, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bitung, Kasat Pol PP, Ketua Senkomi Bitung Brilyan, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran.

" Adapun tema kali ini bertuliskan “Penegakan Hukum Dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas ”.

Sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, yang dibacakan Ginting mengatakan, tujuan dan maksud dari operasi Zebra Samrat, guna mengatasi permasalahan lalu lintas. Maka dari itu, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder.

Hai ini juga, dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas dan diperlukan koordinasi bersama instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina serta memelihara kamseltibcar lantas. Sehingga, tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Dalam amanat Undang - Undang No 22 Tahun 2009 tentang, lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).


" Disisi lain juga, agar meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik ".

Adanya point 4 diatas, merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani Polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang diterima dijalankan semua pihak.

Kegiatan apel gelar pasukan diakhiri dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel sebagai tanda operasi Zebra Samrat 2017 telah dimulai dilaksanakan, Rabu 01 - 14 November 2017.

Posting Komentar